Find Us On Social Media :

Kaspersky Buka Pusat Transparansi Pertamanya di APAC, Negara Mana?

By Rafki Fachrizal, Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:15 WIB

Eugene Kaspersky (CEO Kaspersky), saat menyampaikan key note dalam peresmian Pusat Tranparansi terbaru Kaspersky di Cyberjaya, Malaysia.

Perusahaan keamanan (security) asal Rusia, Kaspersky, resmi mengumumkan Pusat Transparasi ketiganya yang terletak di Cyberjaya, Malaysia.

Sebelumnya, Kaspersky sudah memiliki dua Pusat Transparasi yang terletak di Zurich dan Madrid.

Pusat Transparasi ketiga ini merupakan yang pertama dihadirkan Kaspersky untuk para konsumennya di wilayah Asia-Pasifik (APAC).

Terkait dalam membangun Pusat Transparansi ini sendiri, Kaspersky menggandeng CyberSecurity Malaysia - badan spesialis keamanan siber nasional Malaysia.

Dalam peresmian yang dihadiri berbagai media dari wilayah APAC termasuk InfoKomputer, Eugene Kaspersky selaku CEO Kaspersky mengatakan "Sangat senang untuk dapat berada di sini di Kuala Lumpur, tempat jantung kawasan Asia-Pasifik untuk mengumumkan pembukaan Pusat Transparansi ketiga kami.”

“Di sini kami bertujuan untuk menunjukkan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan pemerintah bahwa produk kami 100% dapat dipercaya dan memastikan tingkat tertinggi dari perlindungan keamanan siber. Peluncuran ini sekaligus  membuktikan bahwa kegiatan yang telah disusun atas Prakarsa “Global Transparency Initiative” kami tetap berjalan dengan baik dan sesuai,” tambahnya.

Layaknya dua Pusat Transparasi yang dimiliki Kaspersky sebelumnya, Pusat Transparansi di Malaysia ini akan berfungsi sebagai fasilitas tepercaya bagi mitra perusahaan dan pemangku kepentingan pemerintah untuk datang dan memeriksa kode sumber (source code) dari solusi Kaspersky.

Pusat terbaru ini juga akan berfungsi sebagai pusat pengarahan di mana para pengunjung akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang teknik dan praktik pemrosesan data yang dilakukan oleh Kaspersky.

Regulator pemerintah dan para klien perusahaan Kaspersky dapat meminta untuk meninjau solusi dan layanan perusahaan termasuk analisis ancaman, tinjauan keamanan, dan proses pengujian keamanan aplikasi.

Mereka juga dapat meninjau kode sumber solusi utama Kaspersky untuk konsumen dan perusahaan seperti Kaspersky Internet Security (KIS); Kaspersky Endpoint Security (KES), dan Kaspersky Security Center (KSC), yang merupakan konsol untuk produk bisnis perusahaan.

Selain itu, pemangku kepentingan juga dapat meninjau semua versi pembangunan Kaspersky dan pembaruan basis data AV serta informasi yang diproses perusahaan seperti umpan data dari produk Kaspersky yang dikirim ke Kaspersky Security Network (KSN) berbasis cloud.