Find Us On Social Media :

Indosat Sediakan Sepuluh Ribu Beasiswa untuk Belajar Koding. Tertarik?

By Rafki Fachrizal, Rabu, 21 Agustus 2019 | 18:28 WIB

Indosat Ooredoo resmi menggelar program IDCamp (Indosat Ooredoo Digital Camp).

Program ini dirancang untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global agar siap bersaing di era ekonomi digital.

Digelar sejak 2 Agustus 2019 sampai 2 Februari 2020 mendatang, IDCamp akan memberikan 10.000 beasiswa belajar koding yang dapat diikuti oleh seluruh anak muda Indonesia yang berusia di bawah 29 tahun.

Mengawali kegiatannya, IDCamp melakukan roadshow ke beberapa kampus di Indonesia dan beberapa waktu lalu dilaksanakan di Universitas Diponegoro, Semarang.

Turina Farouk  selaku Senior Vice President - Head of Corporate Communications, Indosat Ooredoo, mengatakan “Kami sangat senang mendapat sambutan yang meriah dari para peserta IDCamp roadshow di Undip."

“Melalui program sertifikasi ini, kami berharap para talenta digital generasi muda Indonesia akan siap berkontribusi di era ekonomi digital dan dapat bersaing dengan talenta digital global,” tambah Turina.

Baca Juga: Kredivo Luncurkan Fitur Baru, Bayar di E-Commerce Jadi Lebih Cepat

Lebih lanjut, roadshow IDCamp akan berlangsung di 20 universitas di seluruh Indonesia yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp.

Dalam program ini, Indosat Ooredoo akan memberikan pelatihan developer online yang mencakup modul menjadi Android Developer Expert, Kotlin Android Developer Expert, dan Membangun Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert.

Selain itu, disediakan pula pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). Tertarik ikut?

Baca Juga: Startup Wahyoo Gelar Program untuk Tingkatkan Kualitas Para Mitranya