Find Us On Social Media :

Dorong Ekonomi UKM Malaysia, Perdana Menteri Malaysia Dukung Gojek

By Adam Rizal, Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:00 WIB

Dorong Ekonomi UKM Malaysia, Perdana Menteri Malaysia Dukung Gojek

Kabinet Mahathir Mohamad telah memberikan lampu hijau bagi Gojek untuk beroperasi di Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan ojek online akan bermanfaat bagi masyarakat dan usaha mikro kecil menengah (UKM).

"Sudah ada beberapa layanan transportasi berbasis sepeda motor di Malaysia, tetapi tidak terorganisir dan UKM tidak mendapat manfaat dari itu," kata Mahathir Mohamad seperti dikutip The Star Online.

"Gojek jika mereka datang ke sini, mereka juga akan dorong ekonomi dan layani usaha UKM," ucapnya.

Mahathir juga menyadari kehadiran Gojek di Malaysia telah mendapat penolakan dari sejumlah masyarakat. Namun ia menganggap penolak tersebut hal yang wajar dan biasa terjadi.

"Dalam proyek apapun pasti ada yang saja yang menolak, tetapi yang terpenting, apakah itu melayani negara atau tidak," ujar Mahathir.

Malaysia memang belum membolehkan sepeda motor sebagai transportasi publik. Mahathir mengungkapkan masyarakat bisa menggunakan moda transportasi lain, jika tidak ingin menggunakan transportasi online.

"Jika Anda merasa itu tidak aman, jangan gunakan itu. Kami telah memilih dan kami tidak memaksa Anda untuk naik ojek online," ujar Mahathir seperti dikutip dari Bernama.

Direstui

Kabinet Perdana Menteri Mahathir Muhamad mengizinkan startup ride hailing Indonesia Gojek beroperasi di Malaysia. Hal ini diumumkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman.

Melalui akun twitter resminya @syedSaddiq, Ia mengatakan diperbolehkan Gojek untuk beroperasi di Malaysia untuk memastikan terciptanya lapangan kerja bagi anak muda dan membuka peluang usaha bagi pemilik warung di Malaysia.

Menanggapi hal tersebut Juru Bicara Gojek menyatakan pertemuan antara Founder Gojek Nadiem Makarim dengan dengan Perdana Menteri Malaysia membahas berbagai hal, termasuk perkembangan Gojek dan dampak sosial ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

Keduanya juga membahas dampak masuknya Gojek ke Malaysia dalam ekosistemnya. "Kami sangat mengapresiasi keterbukaan pemerintah Malaysia atas peluang yang diberikan bagi Gojek untuk dapat beroperasi di Malaysia," kata juru bicara Gojek dalam siaran resminya.