Find Us On Social Media :

Apa saja Keunggulan Pinjaman Pembiayaan Pendidikan KoinWorks DEKADE?

By Adam Rizal, Rabu, 28 Agustus 2019 | 09:00 WIB

Apa saja Keunggulan Pembiayaan Pendidikan KoinWorks DEKADE?

Perusahaan peer to peer lending PT Lunaria Annua Teknologi atau KoinWorks meluncurkan program Dana Edukasi Masa Depan (Dekade) yang menawarkan program pembiayaan mencapai Rp 150 juta dan bisa dicicil hingga 10 tahun untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Dengan Dekade, KoinWorks mendukung generasi muda mempersiapkan pendidikan di universitas dan perguruan tinggi lainnya. Dengan kemudahan ini, semoga anak muda dapat meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia," kata Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan, Selasa.

Dekade sebenarnya merupakan bagian dari program KoinWorks sebelumnya, KoinPintar.

Sebelumnya, Layanan KoinPintar sudah menyalurkan pembiayaan pendidikan mulai dari tenor tiga sampai 24 bulan.

Berbeda dengan KoinPintar yang memiliki tenor maksimal 24 bulan. Tenor maksimal pinjaman DEKADE ini bisa sampai 10 tahun. Walhasil, biaya cicilan yang ditanggung debitur juga lebih ringan.

Jonathan mengatakan program DEKADE dapat membantu generasi muda mampu mengambil kesempatan yang ada dan meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Syarat utamanya mereka harus diterima dahulu (di perguruan tinggi). Secara paralel mereka akan masuk ke KoinWorks. Kami hanya minta data pribadi mereka dan penjaminnya. Misalnya penjaminnya berbisnis, maka kami lihat jaminan dari bisnis itu. Prosesnya tidak lebih dari dua hari," pungkasnya.

Untuk sektor non formal, DEKADE dapat juga membiayai kursus dan vokasi, misalnya kursus bahasa dan kursus kecantikan.

Sementara ini, pembiayaan DEKADE baru bisa dilakukan di kampus di Pulau Jawa saja. Ke depan rencananya KoinWorks terus melebarkan cakupan wilayahnya.

"Saat ini target kami lebih ke edukasi masyarakat. Kami adakan juga road show tentang biaya pendidikan ini. Sekaligus menghilangkan stigma di masyarakat tentang pinjaman untuk kuliah," ujarnya.

Saat ini KoinWorks digunakan lebih dari 300.000 pengguna. Jumlah peminjam KoinPintar dan KoinBisnis sebesar 130.000 peminjam.

KoinPintar menyumbangkan 20% dari total pembiayaan. Sebesar 10% dari total penyaluran KoinWorks saat ini juga disalurkan untuk KoinPintar

Pihaknya juga terus menggencarkan informasi lewat media digital guna memperluas pasarnya. Mereka telah bekerjasama dengan beberapa platform macam Quipper, Go Campus, Money Smart, Aku Pintar dan Tokopedia.

Sekarang, KoinWorks sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan beberapa universitas dan Ruangguru.