Find Us On Social Media :

Grab Indonesia Dukung Penggunaan Transportasi Listrik di Indonesia

By Indah PM, Senin, 2 September 2019 | 13:45 WIB

Kiri ke kanan: Mohamad Nasir (Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi), Ongki Kurniawan (Executive Director Grab indonesia), Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman), Ridzki Kramadibrata (President of Grab Indonesia), Airlangga Hartanto (Menteri Perindustrian), serta Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan).

Grab Indonesia turut mendukung dan berpartisipasi dalam acara Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan RI di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (31/8).

Dalam acara tersebut hadir Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, didampingi Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan, Airlangga Hartarto selaku  Menteri Perindustrian, dan Mohamad Nasir selaku Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Motor listrik

Dalam kesempatan tersebut, Luhut dan seluruh menteri yang datang juga berkesempatan mencoba GrabWheels yang merupakan layanan skuter listrik ramah lingkungan pertama di Indonesia dipandu oleh Ridzki Kramadibrata (President of Grab Indonesia).

Ridzki yang juga turut hadir bersama mitra pengemudi GrabBike yang mengendarai motor listrik menuturkan jika Grab berkomitmen membantu pemerintah dalam mendorong jaringan transportasi yang ramah lingkungan. Salah satunya yaitu dengan menciptakan jaringan transportasi generasi selanjutnya untuk Indonesia melalui ekosistem kendaraan elektrik (electric vehicle).

Ridzki juga menambahkan, adanya investasi SoftBank senilai USD2 miliar kepada Indonesia melalui Grab diharapkan mampu untuk mendorong digitalisasi di berbagai layanan penting dan proyek infrastruktur serta pembangunan kantor pusat Grab kedua di Indonesia yang mengukuhkan Grab sebagai unicorn kelima di Indonesia dan decacorn pertama di Asia Tenggara.