Resulticks hari ini hadir di Indonesia untuk memenuhi permintaan lokal dari brand-brand yang telah menggunakan solusi pemasaran omnichannel.
Menurut Resulticks, 83% dari brand-brand di Indonesia telah menyatukan database konsumen mereka sebagai suatu langkah krusial untuk mengukur gerakan pertumbuhan pasar terhadap pendekatan pemasaran omnichannel.
"Di Indonesia, kami menemukan kesempatan yang luar biasa agar brand-brand dapat bertransformasi dengan melibatkan, membuat senang dan memupuk loyalitas dari basis pelanggan yang berbeda-beda," kata Kulmeet Bawa, Chief Operating Officer and President, JAPAC, Resulticks.
Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks mengatakan Indonesia merupakan pasar utama karena negara-negara di Asia Tenggara saat ini terus mengalami pertumbuhan sebagai kekuatan rumah perekonomian global
"Disaat perusahaan-perusahaan lokal menjadi lebih canggih, kami ingin memposisikan perusahaan sebagai partner utama dalam perencanaan pertumbuhan bisnis mereka ke depan," ujarnya.
Adam Bachtiar telah ditunjuk untuk memimpin Resulticks di Indonesia, dengan pengalamannya lebih dari 19 tahun di industri pemasaran, serta bekerja dengan beberapa brand multi-nasional seperti IBM, Cisco Systems, Epson, dan brand lokal seperti TVRI.
“Dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah dimiliki, kami ingin membantu brand-brand lokal – terutama di sektor BFSI, ritel, dan korporasi – untuk membawa strategi pemasaran mereka ke level berikutnya serta membantu agar mereka lebih terlibat dengan pelanggan dalam makna yang lebih berarti," ujar Adam.
Dengan catatan rekor penghargaan dari Gartner untuk kategori Magic Quadrant for Multichannel Marketing Hubs selama tiga tahun berturut-turut, Resulticks merupakan solusi tepat bagi pasar di Indonesia, yang menunjukkan bahwa brand-brand lokal tersebut.
Berdasarkan hasil survei, telah menempatkan keterbatasan teknologi dan kurangnya integrasi data terhadap sistem sebagai dua tantangan utama dalam dunia pemasaran yang mereka hadapi.
Para pelaku pasar tersebut dapat mengunduh laporan secara penuh di resulticks.com, dengan judul, The Omnichannel Imperative, agar mendapatkan informasi yang lebih detil mengenai kesiapan omnichannel perusahaan di Asia Tenggara berdasarkan 345 bisnis yang ada di wilayah tersebut.
Dengan jangkauan omnichannel dari Resulticks, brand-brand dapat mengkoordinasikan program kampanye pemasaran mereka ke seluruh channel yang relevan, termasuk sosial media, email, platform eCommerce, aplikasi mobile, SMS serta asisten digital.
Resulticks juga dapat mengintegrasikan kampanye dengan menjembatani jarak antara channel offline dengan menggunakan teknologi seperti QR code dan pemancar lokasi serta menggunakan data pelanggan yang kuat.
Resulticks juga dapat memperkuat kemampuan manajemen data pelanggan dengan didukung oleh kecerdasan buatan (AI) serta mesin pembelajaran demi membantu brand dalam memenuhi kebutuhan pelanggan serta interaksi individual dengan konsumen secara real-time.