Find Us On Social Media :

Tandai Kolaborasi dengan Gojek Indonesia, PIXERF Gelar Kompetisi Foto

By Dayu Akbar, Sabtu, 14 September 2019 | 18:00 WIB

Menandai kolaborasi dengan Gojek Indonesia bulan Agustus 2019, PIXERF mengadakan kontes foto bertema #PastiAdaJalan yang diselenggarakan di platform “Misi Crowdsourced” PIXERF. Karya pemenang akan dipamerkan di GoWork Menara Rajawali dalam acara bertema “Museum of Hacks”. Kompetisi ini sekaligus sebagai penanda PIXERF hadir di Indonesia. Hal ini sejalan dengan rencana ekspansi PIXERF secara regional dan visinya untuk menjadi pasar visual dan komunitas global dengan fokus pada Asia. Kerjasama ini sekaligus mengembangkan kampanye “Cerdikiawan” yang sedang berlangsung di Gojek Indonesia dengan memperluas jangkauan kampanye ke komunintas PIXERF.

Peran Unicorn asal Indonesia ini terlihat dari beragamnya tema foto yang dikirimkan dengan proses fotografi yang profesional dari fotografer asli Indonesia. Hanya dalam waktu tiga minggu, kampanye ini mengumpulkan lebih dari 700 foto. “PIXERF selalu melihat Indonesia sebagai pasar utama dan mitra utama untuk pertumbuhan kami di Asia Tenggara. Kami juga ingin memperluas manfaat kami sebagai komunitas visual dan pasar kedua bagi para kreator untuk mencari lebih banyak peluang dan bisnis di bidang pengadaan konten foto asli dari Asia,” ungkap Sa’at Ismail, Founder and CEO, PIXERF.Menjadi bagian dari peluncuran resminya di Indonesia, PIXERF juga akan mengumumkan peluncuran pencarian bakat pertama untuk pencipta visual terbaik di Asia dengan acara bernama “Definer” dan “Under/Exposed”.

Acara yang pertama akan fokus kepada penemuan pencipta visual yang luar biasa dan mampu menjadi sosok “gamechanger”. Sementara untuk acara yang kedua pencarian bakat ini akan fokus kepada kreator visual yang mampu mendobrak batasan-batasan yang biasa sudah mereka lakukan.“Definer” adalah serial web di mana PIXERF menyoroti pencipta visual paling menginspirasi dan berpengaruh di Asia yang telah menggunakan kemampuan visual mereka untuk memberikan pengaruh kepada masyarakat dan mendefinisikan diri mereka melalui karya yang unik.“Under/Exposed” adalah sebuah inisiatif di mana PIXERF berupaya untuk menata bakat yang belum ditemukan di ruang visual dan membantu mereka mewujudkan potensi penuh atas karya mereka. PIXERF akan membuka panggilan untuk nominasi di Indonesia, dan kandidat yang berhasil akan dibimbing dan diberi kesempatan untuk berlatih dan menunjukkan keahlian mereka.

Selain itu untuk lebih menumbuhkan komunitas visual Asia, PIXERF juga telah menjalin hubungan yang kuat dengan para profesional industri dari 20 negara di Asia. Duta PIXERF ini berkontribusi foto ke Marketplace Kreatif dan hadir sebagai mentor dan penasihat di acara-acara komunitas yang diselenggarakan oleh PIXERF,untuk bertukar tips, ide, dan mendiskusikan tren visual terbaru.Semenjak diluncurkan PIXERF berhasil mengakumulasikan 250,000 foto lebih dari 80,000 pengguna aktif. PIXERF dapat ditemui di web, dan aplikasi yang ada di iOS dan Android.