Find Us On Social Media :

iKanvas, Platform Manajemen Konten Digital Besutan Indosat Ooredoo

By Rafki Fachrizal, Minggu, 15 September 2019 | 14:30 WIB

Platform iKanvas

Sebagai salah satu strategi untuk mengakselerasi B2B (Business-to-Business), Indosat Ooredoo baru-baru ini meluncurkan platform manajemen konten digital pertama di Indonesia yang bernama iKanvas.

Melalui platform berbasis web ini, pelanggan korporat dapat melakukan efisiensi manajemen komunikasi perusahaan mulai dari pembuatan, penyebaran, sampai dengan analisa konten interaktif secara lebih cepat.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo, mengatakan kehadiran platform ini dapat mendukung tranformasi digital di Indonesia baik itu pelaku industri maupun lembaga pemerintahan.

“Layanan iKanvas kami hadirkan untuk manajemen komunikasi perusahaan yang lebih baik sehingga terjadi penghematan biaya dan mempercepat pengambilan keputusan,” ujar Intan.

Lebih lanjut, iKanvas memungkinkan perusahaan untuk memotong rantai proses pembuatan konten digital karena fungsi desainer dan IT development tersubsidi dengan platform ini.

Baca Juga: IDBYTE ESPORTS 2019: Tim Gamer Wanita Ramaikan Turnamen PUBG Mobile

Untuk pengiriman pesan, iKanvas menyediakan beragam channel pengiriman mulai dari SMS, email, dan media sosial.

Selain itu, iKanvas juga dilengkapi dengan fitur report yang mampu menyediakan informasi status pengiriman dan respon audience secara komprehensif dan real-time.

Dalam menghadirkan platform iKanvas sendiri, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan perusahaan lain yaitu Whispir.

Chief Executive Officer Whispir, Jeromy Wells, mengatakan “Bersama Indosat Ooredoo, Whispir menyederhanakan manajemen komunikasi yang kompleks, menghemat waktu, dan menghemat biaya. Pengalaman digital yang mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk dikembangkan dan dikirim, sekarang dapat dicapai dalam beberapa hari."

Baca Juga: Begini Cara Samsung Ajak Pengguna untuk Tidak Beli iPhone 11