Find Us On Social Media :

Plantronics Umumkan Tiga Headset BackBeat True Wireless Baru

By Cakrawala, Senin, 16 September 2019 | 23:59 WIB

Plantronics BackBeat PRO 5100

Plantronics yang belakangan dikenal juga dengan Poly setelah merger dengan Polycom baru saja mengumumkan mengenai kehadiran tiga headset BackBeat terbarunya di Indonesia, yakni PRO 5100, FIT 3200, dan FIT 3150. Ketiga perangkat BackBeat baru ini merupakan headset true wireless alias benar-benar tanpa kabel sehingga memudahkan penggunaannya pada kondisi tertentu, misalnya ketika pengguna banyak bergerak. Meski Plantronics sebelumnya sudah menawarkan headset true wireless seperti BackBeat FIT 3100, tambahan headset true wireless tersebut tentu memudahkan calon pengguna untuk memilih yang lebih sesuai keinginannya.

"Riset Frost & Sullivan mengindikasikan bahwa pasar headphone true wireless akan berkembang pesat, didorong oleh makin banyaknya pilihan dan mobilitas tinggi konsumen," ujar Brent Iadarola (Vice President, Mobile and Wireless Research, Frost & Sullivan). "Dengan secara cerdas melakukan kombinasi fitur-fitur smartphone, seperti aktivasi suara dan kustomisasi perintah, Plantronics menghadirkan lini pembeda produk spesifik yang akan berjaya di pasar true wireless,” imbuhnya lagi.

Plantronics BackBeat PRO 5100 merupakan headset yang ditujukan untuk menikmati hiburan dan juga melakukan komunikasi. Hadir dengan dimensi yang ringkas dan bobot yang ringan, bahkan diklaim Plantronics sebagai headset true wireless teringkas dan teringan yang pernah ditawarkannya, in-ear headset ini cocok digunakan sepanjang hari, termasuk ketika berada di perjalanan. Yang terakhir tentunya pada kondisi yang tidak membutuhkan kesadaran penuh terhadap sekitar, seperti ketika menyeberang. Pengguna misalnya bisa menggunakan Plantronics BackBeat PRO 5100 ketika sedang berada di MRT menuju tempatnya bekerja. Apalagi, Plantronics BackBeat PRO 5100 menggunakan desain eartip yang menekan suara sekitar serta diklaim tahan keringat dan memiliki rating IPX4. Selain itu, headset ini dilengkapi pula dengan empat mikrofon yang noise-canceling sehingga ketika pengguna menjawab maupun melakukan panggilan telepon, suaranya jelas terdengar oleh lawan bicara. Suara yang direproduksi BackBeat PRO 5100 sendiri, diklaim Plantronics dalam dan kaya.

Sementara, Plantronics BackBeat FIT 3200 dan Plantronics BackBeat FIT 3150, sama-sama merupakan in-ear headset yang ditujukan untuk digunakan ketika berolahraga. Baik Plantronics BackBeat FIT 3200 maupun Plantronics BackBeat FIT 3150 telah tahan keringat, memiliki rating IP57, serta posisinya stabil di telinga meski banyak bergerak. Salah satu perbedaan dari keduanya adalah masalah isolasi terhadap suara sekitar. Plantronics BackBeat FIT 3200 menggunakan desain eartip yang menekan suara sekitar, sedangkan Plantronics BackBeat FIT 3150 menggunakan desain eartip yang disebut dengan Always Aware. Jadi, Plantronics BackBeat FIT 3200 seperti Plantronics BackBeat PRO 5100 akan meredam suara sekitar, sehingga pengguna bisa menikmati musik dan suara lainnya yang diputar dengan lebih tanpa gangguan. Sementara, Plantronics BackBeat FIT 3150 akan selalu membiarkan suara sekitar terdengar, kecuali tentunya kala volume musik dan suara lainnya yang diputar sangat tinggi. Namun, Plantronics BackBeat FIT 3200 memiliki fitur yang disebut Awareness yang bisa diaktifkan untuk mendengarkan suara sekitar. Fitur tersebut cocok digunakan ketika pengguna berolahraga di luar ruangan.

Plantronics BackBeat PRO 5100 ditawarkan dengan harga Rp2.499.000, Plantronics BackBeat FIT 3200 dengan harga Rp2.199.000, dan Plantronics BackBeat FIT 3150 dengan harga Rp2.199.000. Sementara, untuk warnanya, tersedia opsi hitam untuk ketiganya, teal untuk Plantronics BackBeat FIT 3200, dan hitam-biru untuk Plantronics BackBeat FIT 3150.

Para headset true wireless baru ini akan tersedia antara lain di toko resmi Plantronics di marketplace online populer seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Shopee.