Find Us On Social Media :

HPE GreenLake Jadi Bisnis dengan Pertumbuhan Tercepat di HPE

By Dayu Akbar, Minggu, 22 September 2019 | 10:00 WIB

Hewlett Packard Enterprise (HPE) mengumumkan rencana transisi HPE sebagai perusahaan yang menawarkan layanan. Hal ini merupakan wujud komitmen HPE untuk menyediakan pilihan bagi pelanggan, dengan menawarkan portfolio lengkap melalui beragam model langganan, seperti sistem pay-per-use atau pembayaran sesuai pemakaian dan sebagai bentuk penawaran layanan pada tahun 2022. HPE juga akan terus menyediakan hardware dan software melalui metode capital expenditure (capex) dan metode berbasis langganan, yang pada akhirnya memberikan pilihan kepada pelanggan untuk memilih produk dan layanan HPE dengan penawaran tradisional atau dalam bentuk layanan. Setelah merintis kepemimpinan dalam membentuk model baru yang menawarkan teknologi terkini sebagai layanan lebih dari satu dekade, HPE akan terus meningkatkan skala HPE GreenLake, sehingga dapat menjangkau segmen pasar yang baru, menjawab kasus baru dalam penggunaan dan memanfaatkan kemitraannya di kelas dunia untuk mempercepat pertumbuhan. Hal ini termasuk penawaran HPE GreenLake terbaru yang dibuat untuk pasar menengah, layanan baru untuk edge technology, dan perpanjangan kemitraan dengan CyrusOne, Equinix, dan Google. Sebagai tambahan, HPE juga terus melanjutkan investasi dan inovasi untuk software yang disesuaikan dengan model langganan perusahaan, termasuk HPE Aruba Central, HPE BlueData, HPE Cloud Volumes, HPE InfoSight, dan HPE OneView. HPE GreenLake memberikan peluang digital yang lebih besar bagi pelanggan dengan menyediakan portofolio layanan yang solid, yang menawarkan fleksibilitas dan performa kecepatan kepada pasar. HPE Greenlake memberi pelanggan pilihan TI berbasis langganan, pembayaran- per-pemakaian, dan pengelolaan TI sebagai layanan yang memberikan pengalaman cloud konsisten untuk mengelola semua beban kerja pelanggan. Portofolio HPE GreenLake mencakup berbagai solusi dari HPE dan mitra kerja HPE, guna memberikan pelanggan pilihan dalam membangun fondasi digital yang tepat. Selain itu, kemampuan pengukuran dan pengelolaan HPE GreenLake yang kuat juga memungkinkan perusahaan untuk memantau dan menyesuaikan penggunaan agar tetap sesuai anggaran dan kebutuhan mereka.

Hasil MemuaskanPortofolio HPE GreenLake sendiri menunjukkan hasil yang memuaskan bagi pelanggan. Terdapat 99% tingkat pembaruan pada HPE Greenlake dengan skor NPS sebesar 86%, yang menempatkan HPE GreenLake pada posisi satu dengan skor teratas dalam mengantarkan servis TI di seluruh pasar.

Menurut laporan Forrester dari HPE mengenai dampak ekonomi keseluruhan dari penggunaan HPE GreenLake, pelanggan mendapatkan manfaat penghematan pada hingga 30% untuk biaya yang seharusnya menjadi modal (capex); terjadinya penghematan karena tidak adanya belanja yang berlebihan seperti yang terjadi ketika membeli dengan metode capex, dan pengurangan 90% untuk biaya pekerja IT profesional, serta menghemat waktu sebanyak 65% dalam implementasi proyek TI dalam suatu perusahaan. Pendekatan unik ini sangat membantu tranformasi digital untuk berkembang di pasar. HPE GreenLake sekarang ini merupakan bisnis dengan pertumbuhan tercepat di HPE, dengan total nilai kontrak lebih dari USD2,8 miliar, dan lebih dari 600 pelanggan.

HPE juga memperluas channel atau jaringan mitra bisnis di industri terdepan guna memperluas jangkauan HPE GreenLake. Hari ini, lebih dari 400 mitra menjual portfolio layanan, dan jaringan bisnis HPE GreenLake telah tumbuh lebih dari 275% dari tahun ke tahun.