Find Us On Social Media :

Profesi IT ini Gajinya di atas Rp100 Juta Per Bulan, Siapa Berminat?

By Adam Rizal, Kamis, 26 September 2019 | 16:00 WIB

Business Development

Saat ini banyak orang yang tertarik bekerja di bidang teknologi karena menawarkan prestisius dengan gaji yang besar. Bahkan, ada profesi di bidang IT yang gajinya sangat tinggi mencapai Rp100 juta perbulan.

Apalagi saat ini bermunculan perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi. Indonesia pun patut berbangga karena memiliki empat startup unicorn yaitu GoJek, Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka.

Kini banyak perusahaan konvensional mencari tenaga ahli bidang IT untuk membantu bisnis proses dan pengambilan keputusan.

Bidang IT bergaji tinggi karena terbatasnya sumber daya manusia (SDM) tetapi permintaannya sangat tinggi.

Kelly Services Indonesia mengungkapkan profesi IT Business Development Director menawarkan gaji yang tinggi.

Salah satu tugas Business Development Director adalah mengidentifikasi berbagai peluang bisnis untuk mengembangkan perusahaan baik dengan menemukan bisnis baru atau memaksimalkan berbagai bisnis yang telah ada di dalam perusahaan.

Business Development Director juga bisa mengarahkan perencanaan perusahaan, mengarahkan strategi pemasaran perusahaan hingga membangun hubungan internal dan eksternal yang tujuannya buat mengembangkan perusahaan.

Menurut riset Kelly Services, di Indonesia seorang Business Development Director bisa mendapatkan gaji Rp 136 juta hingga Rp 157 juta per bulan.