Find Us On Social Media :

Bidik Vlogger, Ini Keunggulan Kamera Mirrorless Pintar Fujifilm X-A7

By Indah PM, Sabtu, 28 September 2019 | 13:00 WIB

Peluncuran Fujifilm X-A7 di Jakarta.

Bagi pembuat konten maupun vlogger, kamera mirrorless mungkin menjadi salah satu "senjata" dalam keseharian mereka.

Mengikuti kebutuhan pengguna yang demikian, mendorong Fujifilm untuk memperkenalkan kamera mirrorless pintar anyarnya, X-A7. Fujifilm mengklaim X-A7 cocok bagi pemula, selain penggunaannya yang mudah juga memiliki bobot ringan hanya 320 gram, juga mengusung desain yang modis.

Karena ditujukan untuk pemakaian sehari-hari, di seri X-A7 ini Fujifilm juga berinovasi melalui "Smart Menu" yang mengoptimalkan layar sentuh dengan sistem pengoperasian yang mudah.

Fujifilm X-A7

Bagian sensor gambar APS-C 24,2 MP pada kamera X-A7 menggunakan kabel tembaga yang berfungsi untuk membaca data dengan kecepatan lebih tinggi dan memiliki fase deteksi yang tersebar di seluruh bagian sensor.

Sensor ini akan membuat fungsi autofocus (AF) kamera menjadi sangat cepat dan akurat mendeteksi wajah dan mata objek foto, meski dalam kondisi minim cahaya.

Bagi para vlogger, X-A7 juga bisa diandalkan untuk membuat video beresolusi tinggi berkat resolusi 4K dan ISO yang tinggi .

Ada pula mode “Countdown Video”,  yang mana video direkam dengan durasi 15, 30, atau 60 detik untuk memudahkan vlogger mengunggah video ke media sosial mereka.

Untuk sekali pengisian daya, X-A7 dapat diandalkan untuk mengambil sampai 440 foto.

Bagian belakang kamera Fujifilm X-A7 juga dilengkapi dengan kamera LCD layar sentuh 3,5 inci (rasio 16:9) dengan intensitas cahaya mencapai 1.000 candela, sehingga memungkinkan melihat hasil foto secara langsung meski kondisi cahaya terang.

Adanya struktur vari-angle perdana dalam kamera X- Series juga memungkinkan layar monitor X-A7 dapat diputar ke berbagai sudut secara bebas. Hal ini tentu memudahkan vlogger membuat video dari berbagai posisi.

Noriyuki Kawakubo (Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia) menyampaikan, pihaknya tidak akan berhenti berinovasi, sama seperti ketika berhasil menghadirkan kamera 102 megapiksel tertinggi di dunia beberapa waktu lalu.

Fujifilm X-A7 secara resmi diluncurkan di pasaran Indonesia dengan harga sebesar Rp10.999.000, sudah termasuk lensa kit XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ. 

Fujifilm juga mengadakan program pre-order online dengan paket bundling Fujifilm INSTAX Share SP-3 dan SD Card Extreme 32 GB. Promo ini diadakan secara eksklusif pada 25-29 September 2019 di Blibli.com dan didukung oleh Citibank, Bank BRI, dan CIMB Niaga.