Find Us On Social Media :

Telkomsel Luncurkan Lord of Estera, Mobile Game Bergenre RPG

By Cakrawala, Selasa, 1 Oktober 2019 | 20:00 WIB

Rachel Goh (Direktur Marketing, Telkomsel; keempat dari kiri) berfoto bersama stakeholder Lord of Estera lain dan model yang menampilkan karakter pada gim tersebut saat peluncuran Lord of Estera kemarin di Jakarta.

Sebagai komitmen Telkomsel untuk memajukan industri gim di tanah air, Telkomsel melalui Dunia Games secara resmi meluncurkan Lord of Estera kemarin di Jakarta. Online mobile game ini pun sudah bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store. Meski pengembang gim ini berasal dari luar negeri, kehadiran Telkomsel sebagai penerbit memastikan Indonesia tidak sekadar mendapatkan biaya untuk koneksi, melainkan beroleh nilai tambah lain. Bergenre RPG (role-playing game) dengan format real-time battle card startegy, Lord of Estera menawarkan enam puluh karakter yang menjadi hero. Jumlah karakter ini di kemudian hari kemungkinan akan bertambah, termasuk yang berasal dari Indonesia. Tugas sang pemain gim sendiri adalah mempertahankan Lord selaku raja dari serangan musuh.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan Lord of Estera yang tidak hanya bisa dimainkan oleh pelanggan Telkomsel, namun tersedia untuk semua pengguna smartphone di seluruh Indonesia. Lord of Estera menjadi perwujudan komitmen Telkomsel dalam mengakselerasikan gaya hidup digital masyarakat secara menyeluruh dan berkelanjutan," ujar Rachel Goh (Direktur Marketing, Telkomsel). "Ke depan Dunia Games akan terus menghadirkan aplikasi game dengan berbagai macam genre baru sebagai bagian dari dukungan kami kepada komunitas industri game di Indonesia," sebut Rachel Goh lagi.

Keenam puluh karakter pada Lord of Estera yang sudah ada sejak awal tadi, terbagi ke dalam lima kategori atau ras, yakni Human, Undead, Orc, Pirate, dan God. Pemain gim tidak hanya bisa meningkatkan level atau rarity dari hero yang digunakan melainkan juga level dari senjata yang dimanfaatkan. Adapun level untuk hero adalah Elite, Rare, Epic, dan Legendary dengan Elite yang paling rendah dan Legendary yang paling tinggi. Sementara, level untuk senjata mulai dari 1 yang paling rendah sampai 10 yang paling tinggi.

Pada Lord of Estera, hero pemain akan beradu kekuatan dengan hero lawan secara otomatis setelah diletakkan di arena.

Pada Lord of Estera tersedia berbagai mode permainan. Untuk PvP, Gim ini menawarkan tiga jenis, yaitu 1 vs 1 Same Server Battle, 1 vs 1 Cross Server Battle, dan 1 vs 1 Rank Match di semua server. Tak ketinggalan tentunya in-app purchase. Tersedia sejumlah mata uang pada Lord of Estera, tetapi yang bisa dibeli menggunakan mata uang sebenarnya adalah yang disebut dengan diamond maupun gold.

Telkomsel pun mengklaim Lord of Estera tidak membutuhkan persyaratan yang tinggi. Lord of Estera bisa dimainkan pada ponsel pintar yang memiliki memori utama 1,5 GB, media simpan tersisa 1 GB, dan sistem operasi Android versi 6.0. Jadi, gim ini bisa dimainkan oleh berbagai pengguna ponsel pintar.