Find Us On Social Media :

Bisa jadi Pengganti Laptop, Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy Tab S6

By Dayu Akbar, Kamis, 3 Oktober 2019 | 18:45 WIB

Samsung telah resmi meluncurkan generasi tablet terbarunya yaitu seri Galaxy Tab S6. Dibanderol dengan harga Rp11.999.000, tablet ini hadir dengan berbagai fitur premium. Tidak hanya berfungsi sebagai tablet biasa, Tab S6 ini hadir dengan fungsi untuk menunjang produktivitas yang lebih luas, mulai dari hiburan sampai urusan yang lebih serius. Dibanding seri sebelumnya, ini beberapa fitur unggulan yang disematkan Tab S6. Desain StylishTab S6 berdesain stylish dan tipis dengan ketebalan hanya 5,7mm. Hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray dengan warna SPen yang sesuai.Chipset FlagshipDengan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB dan memori internal 128GB, Samsung Galaxy Tab S6 memastikan performa yang cepat dan mulus, baik untuk kerja multitasking ataupun bermain game tanpa lag, dilengkapi optical fingerprint scanner untuk keamanan data Anda.

Layar Support 8K dan Audio Quad SpeakerLayarnya menggunakan panel sAMOLED berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2560 x 1600. Memiliki ukuran bezel yang tipis, Galaxy Tab S6 memiliki rasio layar 16:10 yang pas untuk menyaksikan tayangan video (playback) sampai resolusi 8K. Untuk audionya sendiri, Tab S6 ini memiliki pengeras suara premium dengan quad (empat) speaker dari AKG untuk suara yang lebih keras dan jernih.

Baterai TangguhSamsung juga menghadirkan performa baterai yang lebih baik di Tab S6. Baterai berkapasitas 7,040 mAh dengan teknologi fast charging dapat bertahan hingga 15 jam agar konsentrasi bekerja atau kesenangan menonton film di layar Galaxy Tab S6 tidak terusik karena habis baterai.

Fitur S PenBerbekal koneksi bluetooth, S Pen bisa dioperasikan hingga jarak 10 meter. Menjalankan presentasi, mengatur pemutaran video, semua dapat dilakukan berkat fitur Air Action. Cukup dengan melambaikan S Pen dari dekat tablet. Pengguna juga dapat menulis catatan di Samsung Notes sambil menonton video di saat bersamaan. Baterai S PenMenggunakan koneksi bluetooth dan dipersenjatai dengan baterai internal, S Pen memiliki daya tahan yang lebih lama. Pengisian baterai selama 10 menit mampu memberi tenaga hingga 10 jam. Menariknya, S Pen bisa diisi ulang dengan cara menempelkannya ke bodi tablet. Selain itu, cara ini juga membuat S Pen tidak mudah hilang.

Multi WindowFitur ini berguna untuk mempermudah multitasking. Kini satu layar tablet dapat menampilkan dua aplikasi, seperti Gallery, Email, dan Samsung Notes, secara bersamaan dengan proporsi layar yang dapat diatur sesuai kebutuhan.Dual CameraUntuk pertama kalinya, Galaxy Tab hadir dengan dua kamera belakang (13 dan 5 MP) dengan fitur Ultra Wide Camera. Dilengkapi dengan Adobe Premiere Rush for Samsung, hasilkan video berkualitas studio dengan mudah di Tab S6.

Samsung DeXSamsung DeX juga dibenamkan pada Galaxy Tab S6 untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet selayaknya laptop atau PC yang membantu memaksimalkan produktivitas. Dilengkapi BookCover Keyboard (dijual terpisah) yang memiliki tombol khusus untuk mengakses Samsung DeX dengan cepat, juga trackpad untuk mempermudah bekerja dengan Tab S6. Bila perlu, Tab S6 juga dapat dihubungkan ke monitor melalui kabel HDMI untuk memperluas layar.