Find Us On Social Media :

Pertumbuhan Gawai Sandangan Huawei Nomor Satu, Pengiriman Nomor Tiga

By Indah PM, Rabu, 9 Oktober 2019 | 18:00 WIB

Gawai sandangan Huawei

Keseriusan Huawei menggarap pasar gawai sandangan, salah satunya arloji pintar, telah terbukti. Huawei mengklaim telah berhasil mengirimkan 5 juta unit arloji pintar pada kuartal pertama.

Pencapaian tersebut sesuai dengan Laporan IDC yang menyampaikan 5 (lima) peringkat teratas produsen gawai sandangan pintar pada kuartal pertama tahun 2019.

Angka pengiriman tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 282,2% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Walhasil Huawei tidak hanya menduduki peringkat ketiga di dunia dalam hal total pengiriman, namun juga menjadi jawara dunia dalam hal tingkat pertumbuhan tahun ke tahun.

Baca juga: Jam Tangan Pintar Huawei Watch GT 2 Tawarkan Fitur Canggih, Harganya?

Sementara itu, laporan lembaga lainnya, GFK juga melaporkan bahwa Huawei memiliki 33% dari total pasar di China dalam Q2 China Smart Wearable Report.

Pada Juli lalu, pengiriman global tahunan arloji pintar pintar dan band Huawei melebihi 10 juta unit, mencapai peningkatan tercepat dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, penjualan domestik arloji pintar Huawei juga meningkat 8% dari tahun ke tahun, sementara total penjualan meningkat sebesar 31%, dan Huawei menyumbang 22,9% di pasar gawai sandangan pintar. Tak ayal Huawei pun mengklaim, penjualan arloji pintarnya melampaui Apple untuk menjadi nomor 1 di pasar.