Find Us On Social Media :

Allianz Indonesia dan Home Credit Indonesia Luncurkan Proteksi Gawai

By Indah PM, Kamis, 10 Oktober 2019 | 10:30 WIB

Allianz Indonesia bersama Home Credit Indonesia meluncurkan proteksi untuk gawai, Easycover dan Maxcover.

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, infrastruktur internet dan telekomunikasi yang meningkat dengan pesat di Indonesia, demikian halnya dengan jumlah pengguna gawai di Indonesia juga terus meningkat setiap tahunnya.

Lembaga riset digital marketing eMarketer menyebut, pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 100 juta orang. Angka ini memposisikan Indonesia dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

Penggunaan gawai saat ini sudah menjadi kebutuhan utama dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya millennial. Gawai tidak hanya digunakan untuk kebutuhan berkomunikasi sehari-hari untuk keperluan pribadi, keluarga dan pekerjaan, tetapi juga untuk pengembangan ekonomi digital e-commerce maupun akses berita dan informasi melalui media online dan media sosial. 

Menurut survey APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), pengguna internet usia millennial di Indonesia adalah sebanyak 49,52% dari populasi pada 2017.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat juga menyebabkan cepatnya perputaran model-model gawai tersebut dan seringkali dipatok dalam harga yang cukup mahal.

Walhasil banyak masyarakat Indonesia yang kemudian memilih melakukan pembelian dengan cara cicilan tanpa kartu kredit untuk mendapatkan gawai terbaru yang dibutuhkan atau yang diinginkannya. 

Seiring dengan meningkatnya kepentingan untuk menggunakan gawai, kesadaran akan perlindungan terhadap berbagai macam risiko juga turut bertambah. Akan tetapi, garansi yang diberikan produsen biasanya hanya melindungi gawai dari kerusakan akibat cacat produksi.

Berangkat dari kondisi ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meresmikan kerja sama dengan PT Home Credit Indonesia untuk menjawab kebutuhan para pengguna gawai tersebut.

Home Credit Indonesia berkolaborasi dengan Allianz Utama Indonesia menyediakan produk proteksi gawai yang dinamakan Easycover dan Maxcover.

Kedua produk ini memungkinkan para pengguna melindungi smartphone, tablet, maupun laptop, yang dibeli menggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit Indonesia.

“Kerja sama Allianz Utama Indonesia dengan Home Credit Indonesia adalah salah satu inovasi dan perwujudan dari strategi kami dalam menggarap segmen bisnis ritel untuk memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta komitmen perusahaan untuk menyediakan produk yang komprehensif serta memberikan ketenangan pikiran," jelas Peter van Zyl (Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia).

Adapun perlindungan gawai Easycover dan Maxcover akan diberikan selama satu tahun.

Beberapa manfaat yang diberikan Easycover di antaranya melindungi gawai dari risiko kerusakan fisik dan kerusakan akibat cairan yang tidak disengaja. 

Sementara itu, bagi pengguna yang ingin melindungi gawai miliknya selain dari kerusakan fisik dan cairan, misal melindungi dari pencurian atau perampokan yang disertai dengan kekerasan, Maxcover bisa menjadi pilihan.

Kedua perlindungan gawai yang komprehensif tersebut dapat dimiliki dengan cara yang mudah dan harga premi terjangkau.