Find Us On Social Media :

Kerja Sama dengan Facebook, Indosat Resmi Luncurkan Internet 101

By Rafki Fachrizal, Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Facebook meluncurkan kampanye nasional "Internet 101"

Data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025, artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online.

Demi meningkatkan adopsi pengguna internet di Tanah Air, Indosat Ooredoo hari ini (15/10/19) resmi mengumumkan hasil kerja samanya dengan Facebook melalui peluncuran kampanye nasional bernama “Internet 1O1”.

Ahmad Al Neama selaku President Director & Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo, mengatakan bahwa kampanye nasional ini bertujuan untuk meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia.

Baca Juga: Siapakah Enam Besar Vendor PC Global pada Kuartal III-2019?

“Selain itu, juga bertujuan membantu pengguna internet pemula di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang optimal melalui berbagai pelatihan di cabang ritel Indosat Ooredoo dan toko-toko eksklusif, terutama di daerah pedesaan,” ujar Neama.

Menaggapi kerja sama ini, Francisco Varela selaku VP Global Mobile Partnership, Facebook, mengungkapkan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Indosat dalam kampanye ini untuk memanfaatkan keahlian kami, sehingga kami dapat membawa lebih banyak masyarakat Indonesia ke ranah online, serta memberdayakan mereka dengan pengetahuan yang mumpuni agar tetap aman saat menggunakan teknologi dan platform digital.”

Kembali dijelaskan oleh Neama, kampanye Internet 1O1 akan mulai aktif berjalan dalam setahun ke depan hingga 15 Oktober 2020 di seluruh Indonesia.

“Tim kami akan membantu para konsumen untuk memberikan materi edukasi tentang internet. Konten tersebut dibuat dengan menggunakan kurikulum GSMA MISTT,” ucap Neama.

Baca Juga: Kualitas Akses Internet Palapa Ring di Mata Kepala Daerah