Find Us On Social Media :

Hadapi Karhutla, Trip.com Bagi-bagi Masker ke Pelajar

By Adam Rizal, Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:05 WIB

Antisipasi Karhutla, Trip.com Bagi-bagi Masker ke Palembang

Perusahaan aplikasi teknologi penyedia layanan perjalanan, Trip.com, hadir dan memberikan edukasi penanggulangan asap di SDN 042 Palembang, Sumatera Selatan pada hari Kamis, 10 Oktober 2019.

Kegiatan edukasi ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa masker dan peralatan sekolah bagi para pelajar yang menjadi korban bencana nasional kabut asap.

Kegiatan ini adalah bentuk inisiatif dan dukungan langsung Trip.com kepada para pelajar di kota Palembang.

 “Trip.com melihat urgensi untuk memberikan dukungan kepada para korban bencana kabut asap, secara khusus para pelajar. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberi motivasi dan semangat bagi para pelajar untuk tetap setia menuntut ilmu di tengah keadaan yang kurang signifikan saat terjadi kabut asap,” ujar Stanly Fredrik Napoleon, General Manager Indonesia Trip.com - Ctrip Group.

 Bencana kabut asap yang menyelimuti daerah Sumatera hingga ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, memang menghambat berjalannya aktivitas masyarakat.

Bahaya yang dapat ditimbulkan oleh kabut asap terutama para pelajar, tidak dapat banyak beraktivitas di luar ruangan.

Pelaksanaan kegiatan luar ruangan seperti upacara bendera dan olahraga, seringkali dialihkan menjadi pelajaran di dalam ruangan, fenomena inilah yang menjadi perhatian khusus Trip.com.

 “SDN 042 Palembang sangat mengapresiasi tindakan kepedulian yang diinisiasi oleh Trip.com. Di tengah-tengah selimut kabut asap yang tebal, banyak murid yang menjadi enggan dan mengalami kesulitan untuk pergi ke sekolah. Bantuan yang diberikan oleh Trip.com dapat membantu anak-anak untuk beraktivitas di sekolah dan pastinya memberikan semangat tersendiri bagi Siswa-Siswi SDN 042 Palembang,” ujar Ibu Roslina Tampubolon, Kepala Sekolah SDN 042 Palembang.

Gerakan sosialisasi penanggulangan kabut asap ini adalah sebagai bentuk kepedulian Trip.com menjelang hari jadi ke 20 tahun Ctrip International, Ltd., induk perusahaan Trip.com asal China yang diharapkan dapat membangun kesadaran para pelajar sejak dini untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hutan, guna menghindari ancaman kebakaran.

 Trip.com juga memberikan tips dan trik dalam menghadapi kabut asap kepada masyarakat Indonesia, secara khusus kepada pelajar yang berada di daerah Sumatera dan Kalimantan. Penting bagi generasi muda untuk mengantongi pengetahuan, untuk mengambil langkah yang tepat saat terjadi hal yang serupa dikemudian hari.