Find Us On Social Media :

Resmi di Indonesia, Redmi Note 8 series Bikin Rusak Harga Pasaran

By Dayu Akbar, Jumat, 18 Oktober 2019 | 08:51 WIB

Akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 8 series untuk pasar Indonesia. Hadir dalam dua seri yaitu Redmi Note 8 dan redmi Note 8 Pro. Bukan Xiaomi namanya jika smartphone besutannya tidak dijual dengan harga murah. Apalagi seri Redmi merupakan smartphone yang memang membidik segmen terjangkau namun dengan fitur kelas menengah.Khusus pada seri tertingginya yaitu Redmi Note 8 Pro, Xiaomi menyebutkan ada empat fitur yang pertama kali disematkan pada seri Redmi ini. Fitur yang paling diunggulkan dari Redmi Note 8 Pro adalah resolusi kamera utama sebesar 64MP yang diklaim sebagai yang pertama diluncurkan di Indonesia. Berbekal quad camera di bagian belakang, masing-masing punya resolusi 64 MP pada lensa utama, lensa ultra-lebar 8 MP dengan area pandang sampai 120°, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.Dengan resolusi 64 MP, kamera tersebut bisa mencetak foto setinggi 3,26 meter. Smartphone ini juga menggunakan 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam pemotretan malam hari sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih terang. Sedangkan kamera depan punya resolusi 20 MP yang sudah diperkuat teknologi AI. Dengannya, pengguna bisa memotret wajah mereka dari sisi yang terbaik, mendetail, melakukan scene detection untuk menghadirkan nuansa foto yang fenomenal, dan untuk membuka kunci layar melalui face unlock.   Fitur lain yang juga menarik adalah disertakannya NFC. NFC saat ini memang makin naik daun seiring dengan makin populernya pembayaran digital serta penggunaan uang elektronik. Bahkan Xiaomi menyebutkan bahwa kedepannya fitur ini akan memiliki fungsi lain sehingga penggunaannya dapat lebih luas lagi.Fitur pertama lainnya adalah penggunaan chipset baru dari Mediatek yaitu Helio G90T. Chipset octa-core ini memiliki kecepatan sampai 2.05GHz yang dilengkapi fitur LiquidCool. Ini menjadikannya sebagai Redmi Note pertama yang menggunakan teknologi yang mampu menghadirkan pengalaman gaming berkecepatan tinggi tanpa khawatir terjadi overheating. Redmi Note 8 Pro juga Redmi Note pertama yang memakai baterai besar 4500mAh dan didukung fitur fast charging 18W melalui port USB Type-C yang sudah tersedia dalam paket penjualan. Dilengkapi layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan sensor fingerprint di belakang, perangkat ini mencapai rasio screen-to-body sampai 91.4%. Redmi Note 8 Pro dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang untuk melindungi tubuh smartphone dari kerusakan akibat jatuh tak sengaja dan kerusakan karena penggunaan harian. Untuk meningkatkan durabilitasnya, smartphone ini juga diperkuat teknologi P2i nano-coating, yang menghadirkan proteksi yang efektif dari percikan air.

Untuk Redmi Note 8, Xiaomi juga menawarkan beberapa keunggulan menarik di kelasnya. Dari sisi kamera, seri ini punya empat kamera belakang dengan masing-masing resolusi 48 MP yang menggunakan sensor 1/2" dengan bukaan f/1.79 serta sudut pandang 79.4°. Adapun kamera ultra-wide 8MP hadir dengan sudut pandang 120°, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan, Redmi Note 8 mengandalkan kamera selfie 13MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI yang membantu pengguna merekam selfie yang sempurna.Redmi Note 8 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665. Chipset ini menghadirkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan berkat teknologi AI dan peningkatan pada efisiensi daya, sehingga pengguna bisa menikmati kinerja tertinggi dalam waktu yang lebih lama. Redmi Note 8 mengandalkan baterai besar berkapasitas 4.000mAh dan fast charging 18W melalui port USB Type-C. Layarnya mengusung desain dot drop yaitu notch berukuran kecil serta layar dengan luas 6,3 inci yang memiliki rasio screen-to-body sampai 90%. Untuk daya tahan, digunakan juga pelindung Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Tersedia dalam pilihan warna Space Black, Neptune Blue, dan Moonlight White, Redmi Note 8 akan tersedia secara eksklusif di Mi.com dan Lazada tanggal 23 Oktober 2019 dengan harga Rp1.999.000 untuk varian 3GB+32GB, Rp2.199.000 untuk varian 4GB+64GB, dan Rp2.799.000 untuk varian 6GB+128GB. Sedangkan pada penjualan offline-nya akan menyusul dengan harga yang masing-masing lebih mahal sekitar 100 ribu rupiah.

Untuk Redmi Note 8 Pro yang tersedia dalam pilihan warna Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green, bakal dijual secara online di Mi.com dan Shopee pada tanggal 29 Oktober 2019 dengan harga Rp2.999.000 untuk varian 6GB+64GB dan Rp3.399.000 untuk varian 6GB+128GB. Sedangkan penjualan offline juga bakal lebih mahal sekitar 100 ribu rupiah.