Find Us On Social Media :

Huawei Berhasil Jual 200 Juta Unit Ponsel Pintar di Tahun 2019

By Indah PM, Rabu, 30 Oktober 2019 | 13:30 WIB

Huawei Mate 30

Huawei Consumer Business Group (CBG) hari ini resmi mengumumkan penjualan 200 juta unit smartphone di sepanjang tahun 2019 hingga saat ini.

Jika ditotal, angka penjualan ini disampaikan 64 hari lebih awal, jika dibandingkan dengan pengumuman penjualan dengan jumlah yang sama pada tahun lalu.

Pencapaian ini terbilang wajar, terlebih fokus Huawei yang ingin selalu menghadirkan teknologi terdepan dan desain smartphone yang inovatif. Hal inilah yang diyakini mampu memperkuat kepercayaan konsumen untuk terus mendukung Huawei.

Sepanjang tahun 2019, Huawei telah mengadakan sejumlah acara peluncuran smartphone yang mengusung teknologi terdepan. Termasuk di dalamnya seri P30 yang telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Ponsel ini secara luas bahkan dinilai sebagai ponsel kamera terbaik yang ada saat ini, juga pada kategori ponsel teratas lainnya.

Di antara sekian banyak penghargaan dan pujian, European Image and Sound Association (EISA), organisasi yang terdiri dari 55 majalah elektronik konsumen paling dihormati di dunia juga menjadikan Huawei P30 Pro sebagai "Smartphone Terbaik di Tahun 2019 - 2020 versi EISA" (“EISA Best Smartphone 2019-2020”). Prestasi ini menjadi tahun kedua bagi Huawei dinobatkan pada kategori smartphone terbaik.

Tak hanya itu, baru-baru ini, seri Huawei Mate 30 juga telah diluncurkan dengan banyak pujian. Huawei Mate 30 Pro disebut sebagai "ponsel flagship unggulan yang tidak membuat menyesal" oleh Android Authority, sementara GSMArena menyatakan bahwa "smartphone ini memiliki beberapa kamera terbaik yang pernah ditemukan pada smartphone”. Hal ini tentu saja menjadi pembuktian akan reputasi Huawei di pasar smartphone.

Untuk merayakan pencapaian ini, Huawei bakal merilis seri Mate 30 Pro 5G dengan 8GB RAM 512GB ROM secara terbatas. Khusus seri tersebut akan tersedia dengan warna Forest Green dan Orange with vegan leather di Huawei Vmall mulai 1 November 2019 di pasar Cina.