Find Us On Social Media :

Xiaomi Mi CC9 Pro Tawarkan 5 Kamera 108 MP dengan 5X Optical Zoom

By Adam Rizal, Selasa, 29 Oktober 2019 | 17:00 WIB

Xiaomi Mi CC9 Pro Usung 5 Kamera dengan Sensor Utama 108 MP

Xiaomi akan meluncurkan ponsel pintar Mi CC9 Pro dengan sensor kamera 108 megapixel pada Selasa depan, pada 5 November 2019 tepat pukul 14.00 waktu setempat.

Bocoran Xiaomi Mi CC9 Pro yang beredar sesuai spesifikasi di Geekbench akan menggunakan layar AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD Plus dan chipset Snapdragon 730G.

Ponsel itu juga akan mengusung RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Xiaomi Mi CC9 Pro mengusung 5 kamera belakang dengan sensor kamera utama 108 megapiksel. Mi CC9 Pro mengusung sistem operasi Android 9 Pie dengan MIUI perusahaan sendiri di atasnya.

Hal ini berarti bahwa ponsel tidak akan menampilkan OS Android 10.

Dalam foto di akun Weibo perusahaan, Manajer Produk dari lini Mi CC Lao Wei memamerkan betapa besar ukuran senor kamera 108 MP Samsung ISOCELL Bright HMX itu.

Dari foto itu juga, terlihat begitu besar perbandingan antara sensor 12MP standar dengan sensor 108MP ISOCELL Bright HMX.

Baca Juga: Xiaomi Umumkan Penjualan Perdana Redmi Note 8 Pro di Indonesia

Kemudian, terdapat modul kamera khusus tersusun secara vertikal yang terdiri dari 3 kamera belakang.

Sedangkan, kamera keempat dan kelima ditempatkan secara terpisah. Untuk kamera selfie, ponsel itu mengusung kamera sensor sebesar 32 MP.

Xiaomi Mi CC9 Pro juga akan menjadi smartphone pertama dari perusahaan yang mendukung Optical Zoom 5x seperti dikutip Android Authority.

Namun Mi CC9 Pro bukan dimaksudkan sebagai ponsel flagship Xiaomi, namun sebagai smartphone kelas menengah premium. Belum diumumkan berapa harga ponsel, yang akan diluncurkan 5 November ini.

Namun, Xiaomi Mi CC9 Pro dengan 5 kamera belakang ini diprediksi dibanderol dengan harga mulai dari 2.199 yuan atau Rp 4,4 juta.

Xiaomi Mi CC9 Pro kemungkinan akan menghadirkan tren baru di kelas menengah premium. Setelah 4 kamera belakang, tren kamera smartphone mungkin akan beralih menuju 5 kamera belakang.

Baca Juga: Xiaomi akan Luncurkan Lebih dari 10 Ponsel 5G Tahun Depan