Find Us On Social Media :

Apa saja Keunggulan Printer Ricoh Pro L5160 dan Ricoh Ri 1000?

By Adam Rizal, Kamis, 31 Oktober 2019 | 00:05 WIB

General Manager Production Printing Division Ricoh Indonesia Rudy Susanto

PT. Modern Data Solusi selaku distributor resmi semua produk digital printing Ricoh di Indonesia meluncurkan dua printer tercanggihnya Ricoh Pro L5160 dan Ricoh Ri 1000 di Indonesia.

Mesin cetak Ricoh Pro L510 menawarkan keistimewaan mesin wide format latex pertama di dunia yang memiliki tinta warna putih yang superior. Warna putih itu juga dipadukan dengan kombinasi warna CMYK/CMYK+White yang menghadirkan warna-warna cerah.

Kemudian, printer itu juga memiliki teknologi variable drop memastikan teks yang tajam, akurat, nada warna kulit alami dan gradasi halus dengan resolusi 1200 x 1200 dpi.

"Konfigurasi tinta warna putih menghasilkan warna pop, warna spot eye catching memanfaatkan warna putih sebagai lapisan tengah utuk aplikasi indoor siang dan malam," kata General Manager Production Printing Division Ricoh Indonesia Rudy Susanto di Jakarta, Rabu (30/10).

Sementara itu Ricoh Ri 1000 menawarkan beberapa keunggulan seperti detail gambar yang akurat, koreksi warna yang mudah, daya tahan yang baik, biaya produksi yang lebih ekonomis, print area yang cukup besar 40 x 50 cm serta lebih banyak keunggulannya.

PT. Modern Data Solusi juga menampilkan mesin digital printing Andromeda C9200 dan sudah terpasang di outlet digital printing ternama di Indonesia.

Kemudian, ada juga mesin Ricoh Leo C7200 yang memiliki keistimewaan toner ke-5 untuk warna khusus neon pink, neon yellow yang tidak dimiliki mesin merk lain.

"Kami satu-satunya yang memiliki warna neon yellow dan neon pink. Nilai ini dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan membuat harga jual produk mereka tinggi," pungkasnya.

Rudi mengatakan saat ini pasar percetakan di Indonesia tumbuh dengan pesat meski di tengah-tengah gempuran digital.

"Sangat bagus, percetakan tidak ada matinya," ujarnya.

Ricoh Indonesia juga akan memberikan berbagai bonus Tour Drupa 2020, Mesin Ricoh Ri 100 hingga keringanan pembayaran cicil 12X.

Ricoh Indonesia juga menampilkan mesin cetak untuk perkantoran yaitu IM 2702 dan IM C2000. Keunggulan tipe IM adalah firmware dan aplikasi yang sebelumnya harus diupdate masing-masing.