Find Us On Social Media :

Paper.id Raih Pendanaan Seri A dari Golden Gate Ventures dan Modalku

By Rafki Fachrizal, Kamis, 31 Oktober 2019 | 10:32 WIB

Jeremy Limman (CEO dan Co-founder, Paper.id)

Startup Paper.id mengumumkan telah mengantongi pendanaan seri A dari Golden Gate Ventures dan Modalku dengan jumlah yang tidak disebutkan.

Paper.id merupakan startup pengembang Software as a Service (SaaS) yang berfokus untuk menangani masalah-masalah yang biasa dihadapi para pelaku UMKM, mulai dari pembuatan invoice, pencatatan laporan akuntansi, hingga pengelolaan stok.

Jeremy Limman selaku CEO dan Co-founder, Paper.id, mengatakan ”Pendanaan seri A dan pertumbuhan Paper.id adalah validasi bahwa solusi kami dapat membantu para pengusaha yang belum tersentuh digitalisasi dan kedepannya bisa mendorong kemajuan UMKM lebih cepat lagi.”

Lebih lanjut, Jeremy menjelaskan bahwa dana segar ini akan digunakan untuk mengembangkan dan meluncurkan fitur/layanan baru yang ada di platform Paper.id.

Baca Juga: Myrobin: Jembatani Para Pelamar Kerja dengan HRD di Perusahaan

Yang terbaru, Salah satu layanan yang akan segera diluncurkan adalah Paper Finance Solution. Layanan ini bekerjasama dengan layanan peer-to-peer (P2P) lending, dengan salah satu partner utamanya, yaitu Modalku.

“Diharapkan layanan baru ini dapat menjadi jembatan antara pelaku UMKM dan lembaga keuangan akan penyaluran dana yang transparan dan aman. Kedepannya, Paper.id juga akan bekerjasama dengan semakin banyak P2P lending, perbankan, dan lembaga jasa keuangan lainnya,” jelas Jeremy.

Untuk diketahui, Paper.id didirikan pada akhir 2016 oleh Jeremy Limman dan Yosia Sugialam (CTO dan Co-Founder) serta mengusung misi untuk membantu UMKM yang ada di Indonesia.

Hingga kini, sudah ada 100.000 lebih pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang menggunakan Paper.id dengan 800.000 lebih invoice yang telah berhasil terbuat.

Baca Juga: Ekspansi ke Indonesia, GrabJobs Tawarkan Fitur Otomatisasi Perekrutan Karyawan