Find Us On Social Media :

Miliki Talenta Lokal 100%, DANA Siap Berkompetisi di Kancah Global

By Indah PM, Kamis, 31 Oktober 2019 | 18:00 WIB

DANA memberdayakan talenta-talenta lokal 100%.

Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, DANA mengungkap pemberdayaan talenta-talenta lokal mereka dalam menciptakan inovasi.

Vincent Iswara (CEO dan co-founder DANA) menyebut, sejak dirilis setahun lalu, DANA sudah memiliki lebih dari 500 DANAm8s (sebutan untuk karyawan DANA).

Vincent mengungkapkan, rata-rata karyawan DANA berusia 28 tahun dengan 84% generasi milenial sedangkan 10%-nya adalah generasi Z. "Kami 100% talenta asli Indonesia," tegas Vincent.

Kami serius dalam merekrut dan memberdayakan talenta-talenta lokal karena sebagai orang Indonesia, DANAm8s sangat paham akan tantangan dan kendala lokal," ujar Vincent.

Vincent melanjutkan, berkat kompetensi mereka pula, DANA dapat menciptakan inovasi-inovasi berbasis teknologi yang aman dan terdepan.

"Itu pula yang membuat DANA berani merilis program DANA Protection untuk menjamin 100% keamanan dana pengguna,” ucap Vincent.

Teknologi keamanan DANA Protection menjamin 100% saldo dompet digital DANA, maupun kartu kredit atau kartu debit yang terhubung dengan DANA. Jika terjadi kesalahan atau gangguan saat melakukan transaksi yang mengakibatkan dana terpotong, maka uang tersebut dijamin akan dikembalikan. Vincent menyebut tingkat insiden yang dialami DANA sangat kecil, sebesar 0,005%.

Sumpah Pemuda mengingatkan komitmen para pemuda Indonesia dengan latar belakang berbeda-beda menjadi satu Indonesia. Peringatan tersebut menginspirasi DANA dan para DANAm8s untuk bersinergi menjadi agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan maju.

“Justru dengan perbedaan latar belakang inilah DANA bisa tumbuh pesat, karena kami fokus pada misi kami yaitu Indonesia Cashless Society. DANA adalah mini Indonesia,” ucap Agustina Samara (Chief People Officer DANA).

Pertumbuhan karyawan DANA sejak diluncurkan pada Maret 2018 mencapai 300%. Sekitar 54%-nya merupakan engineer yang fokus mengembangkan berbagai inovasi. Termasuk data engineering, IT security, software engineering, antarmuka pengguna sampai pengembangan pengalaman pengguna.

"Sebagai perusahaan teknologi lokal di bidang finansial, kami sangat percaya pada kompetensi SDM lokal dan yakin bahwa mereka mampu berkembang hingga memiliki kompetensi global. DANA memberikan kesempatan dan memberdayakan talenta-talenta muda Indonesia agar mampu berkontribusi optimal untuk penguatan kompetensi Indonesia di percaturan dunia, khususnya melalui industri digital," pungkas Vincent.