Find Us On Social Media :

realme XT Padukan Snapdragon 712 dan AI Generasi Ketiga, Apa Jadinya?

By Adam Rizal, Sabtu, 2 November 2019 | 17:00 WIB

Ini Keunggulan Realme XT, Ponsel Pertama dengan Kamera 64 MP

Jika bicara mengenai segmen pasar anak muda, sebuah smartphone harus mampu mengakomodir kebutuhan pasar tersebut seperti kemampuan untuk bermain mobile game sekaligus sarana aktualisasi diri seperti menghadirkan beragam teknologi canggih dalam fitur kameranya.

Hal ini dipahami oleh realme saat menghadirkan realme XT. Smartphone anyar ini mencoba menjawab kebutuhan tersebut dengan menggunakan prosesor Snapdragon 712.

Prosesor ini dibangun dalam arsitektur 10nm dan memiliki sepuluh persen peningkatan kinerja secara keseluruhan dan 35 persen peningkatan kinerja grafis dibanding generasi sebelumnya.

"Prosesor yang lebih baik berjalan seiring dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang juga kini lebih baik. Menggunakan mesin pemrosesan AI generasi ketiga, kekuatannya naik hingga dua kali lipat dibanding generasi pendahulunya," kata realme dalam siaran persnya.

Sebagai contoh, paduan prosesor dan AI ini akan terasa ketika kamera mendeteksi adegan dari bidikan yang tengah disorot. AI akan lebih cepat memahami apa yang dipandang kamera.

Kinerja AI pada realme XT juga didukung kamera 64MP yang dibekali teknologi ISOCELL Plus. Sensor tersebut menggunakan teknologi piksel Tetracell 4 in 1 untuk menggabungkan empat piksel berdekatan menjadi satu piksel yang berukuran lebih besar.

Teknologi Tetracell dan 3D HDR akan memungkinkan pengguna mengambil foto-foto sejernih kristal dalam berbagai kondisi.

Selain itu, realme XT hadir dengan tiga lensa tambahan yakni lensa ultra wide-angle, lensa ultra macro, dan lensa potret.

Kamera ultra wide-angle memiliki bidang pandang 119 derajat yang memiliki besaran hingga 50 persen lebih luas dari ukuran normal, dan mesin DLDC realme dengan cerdas mengoreksi distorsi pada bagian tepi.

Adapun dalam hal pengisian daya, realme XT dibekali teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi ini memungkinkan realme XT hanya perlu 80 menit untuk mengisi penuh baterai.

Saat bermain game berat terus menerus selama satu jam, teknologi pengisian daya canggih realme bahkan dapat mengisi ulang ponsel hingga 51 persen, lima kali lebih cepat dari pengisian normal sambil menjaga ponsel tetap dingin.