Find Us On Social Media :

Buruan! Hape Huawei Mate 30 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

By Adam Rizal, Minggu, 3 November 2019 | 16:00 WIB

Huawei Mate 30

Dalam waktu dekat Mate 30 Pro akan segera hadir di Indonesia. Huawei pun buka pendaftaran bagi mereka yang ingin memiliki ponsel tersebut.

Program bertajuk Registration of Interest (ROI) itu dilihat mulai 2 November ini hingga 14 November nanti.

"Kehadiran Mate 30 Series dengan segala keunggulan teknologi kamera yang sudah diakui oleh berbagai pihak tentunya akan semakin meramaikan pasar smartphone Indonesia," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam keterangan tersebut.

Setelah registrasi, masa pre-order akan diadakan mulai 15 hingga 22 November 2019. Huawei akan memilik konsumen yang telah mendaftar di ROI untuk dapat melakukan pre-order serta mendapatkan sejumlah benefit.

"Kami sendiri tidak sabar memberikan kesempatan kepada konsumen di Indonesia untuk merasakan kembali kecanggihan produk smartphone flagship kami melalui Mate 30 Series," tambahnya.

Konsumen dijanjikan akan mendapatkan tambahan satu tahun layanan jaminan, yang termasuk layanan 24 jam dan asuransi layar selama 3 bulan. Dalam masa pre-order, konsumen juga akan mendapatkan Huawei Freelace serta casing ponsel.

Untuk diketahui Mate 30 Pro mengusung layar 6,53 inch yang punya resolusi 2400x1080 pixel dan menggunakan teknologi bernama 'Horizon Display' yang layarnya melengkung pada bagian kanan dan kirinya.

Mate 30 Pro mempunyai empat kamera, yaitu SuperSensing Camera, Cine Camera, kamera dengan lensa tele, dan kamera 3D Depth Sensing. Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai chipset Kirin 990 dan GPU Mali G76.

Dibekali abterai berkapasiytas 4.500 mAh dengan pengisian cepat 40W. Huawei Mate 30 Pro dilengkapi sensor pendeteksi gestur gerakan tangan, yang bisa dipakai untuk mengontrol ponsel, seperti mengambil screenshot atau melakukan scrolling.

"Huawei Mate 30 Pro adalah untuk mereka yang special yang menghargai teknologi, yang menginspirasi dan terinspirasi oleh inovasi, dan yang siap untuk menghadapi hal-hal di luar kemungkinan," katanya.

Dalam keterangan tersebut, Huawei belum menyebut kapan ponsel jagoannya itu bakal diluncurkan di Indonesia. Begitu juga soal informasi bagaimana nasib sistem operasi yang dipakai di Mate 30 Pro.

Seperti diketahui, seri Mate 30 memang masih menggunakan sistem operasi Android, tepatnya EMUI 10 yang berbasis pada Android 10.

Namun OS yang dipakai ini tak dilengkapi dengan Google Mobile Services (GMS) yang tak dilengkapi dengan aplikasi inti Google, seperti Maps, YouTube, dan lainnya.