Find Us On Social Media :

Delapan Fitur Keren ini Bikin Redmi Note 8 Pro Layak Dipinang

By Dayu Akbar, Rabu, 6 November 2019 | 09:00 WIB

Sebagai smartphone teranyar, Xiaomi menawarkan fitur-fitur unggulan sebagai daya tarik pada Redmi Note 8 Pro. Sebenarnya jika ingin dirinci lebih jauh, masih ada banyak hal menarik yang membuat smartphone ini jadi pilihan, termasuk dari sisi harga yang merupakan salah satu strategi Xiaomi dalam memasarkan produknya. Namun kami sebutkan delapan keunggulan utama yang bisa menjadi pertimbangan untuk meminangnya.1. Empat Kamera dan Resolusi 64 MPRedmi Note 8 Pro jadi yang pertama memiliki kamera dengan kemampuan menghasilkan foto dengan resolusi 64 MP. Dengannya, kamera tersebut bisa mencetak foto setinggi 3,26 meter. Secara keseluruhan ada empat kamera yang dibenamkan di bagian belakang. Selain kamera pertama dengan resolusi tersebut, ketiga kamera lainnya yaitu lensa ultra-lebar 8 MP dengan area pandang sampai 120°, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.2. Prosesor Terbaru dan Terkencang dari MediatekRedmi Note 8 Pro juga jadi yang pertama menggunakan SoC terbaru Mediatek yaitu Helio G90T. SoC yang dirancang untuk gamer ini tidak hanya kencang untuk bermain game tapi juga dirancang agar penggunaan baterai yang efisien. Secara spesifikasi, chip octa-core ini berbasis arsitektur Cortex-A76 dan menggunakan fabrikasi 12nm. Untuk performa, SoC ini hadir sebagai pesaing dari Snapdragon 730G.3. Teknologi PendinginUntuk meredam panas saat kondisi full load seperti ketika bermain game, Xiaomi menyematkan teknologi pendingin khusus yang diberi nama LiquidCool. Teknologi ini dengan menempatkan semacam heatsink dibagian dalam yang menempel dengan chipset agar mampu membuang panas tersebut secara efisien. Dengan suhu yang lebih adem tentu membuat game yang dimainkan agar berlancar lancar bebas lag dan terhindar overheat.

4. Gorilla Glass di Seluruh BodiUntuk perlindungan dari tergores sampai terjatuh, bagian depan dan belakangnya sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass 5 dari Corning. Ini membuatnya aman saat dimasukkan dalam kantong atau dalam tas.5. Layar Besar dan LuasMemiliki rasio screen-to-body 91,4%, tampilan layar lebih luas berkat penggunaan bezel dengan ukuran tipis. Ini ditambah dengan desain dew drop pada notch yang akan memaksimalkan ukuran layar. Dengan ukuran diagonal 6,53 inci yang memiliki resolusi full HD+ atau 2340 x 1080 piksel. 6. Desain Kekinian dan ErgonomisPunya desain kekinian, bodi-nya memiliki bagian belakang dengan lengkungan 3D pada keempat sudut. Selain memberi estetika menarik, desain ini membuatnya ergonomis saat digenggam. Punya pilihan tiga warna yaitu pearl white, forest green, dan mineral grey, membuatnya terlihat kekinian yang disesuaikan dengan segmen yang dituju yaitu generasi milenial yang dinamis. 7. Baterai Kapasitas Jumbo dan Dukung Pengisian Baterai CepatKapasitas baterai 4500 mAh memang bukan yang terbesar saat ini. Namun ini sudah mampu menopang aktivitas dalam waktu lebih lama. Xiaomi mengklaim daya tahannya bisa digunakan hingga 10 jam lebih untuk bermain game. Tidak hanya itu, berbekal adaptor dengan daya 18 watt sudah mendukung fitur pengisian daya cepat yang diklaim hanya 2 jam hingga penuh.

8. Dukung NFCSaat ini NFC sudah menjadi salah satu incaran pengguna dalam mencari smartphone. Dengannya, pengguna akan dimudahkan untuk melakuka pengecekan saldo uang digital seperti emoney. Namun fitur ini kebanyakan ada di smartphone dengan kisaran harga yang tinggi. Dan saat ini masih sedikit smartphone di kelas tiga jutaan yang sudah menyertakan NFC.