Find Us On Social Media :

Pameran Global Sources Electronics Siap Digelar Bulan Depan di Jakarta

By Rafki Fachrizal, Kamis, 7 November 2019 | 14:27 WIB

Pameran Global Sources Electronics di Hong Kong

Pameran perdagangan elektronik, Global Sources Electronics, untuk pertama kalinya akan digelar di Indonesia pada tanggal 5-7 Desember 2019 dengan bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Gelaran pameran ini merupakan kesempatan bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bertemu dengan lebih dari 350 pemasok perangkat elektronik dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

“Dengan hadirnya Global Sources Electronics Indonesia ini diharapkan mampu memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha di Indonesia dan tentunya juga sebagai langkah awal untuk membawa brand lokal Indonesia ke kancah perdagangan internasional,” kata Toerangga Putra, selaku President Director, Adhouse Clarion Events, yang merupakan penyelenggara Global Sources Electronics Indonesia 2019.

Baca Juga: Makin Loyo, Samsung Dikalahkan Xiaomi di Pasar Hape Indonesia

Dalam pelaksanaannya, pameran ini akan terbagi menjadi empat kategori utama. Yang pertama yakni Peralatan Elektronik Untuk Konsumen yang memamerkan peralatan elektronik rumah, audio, dan periferal komputer. Kedua, peralatan elektronik seluler yang meliputi aksesoris seluler, power bank, dan lain-lain.

Ketiga, komponen-komponen elektronik yang menampilkan sumber daya listrik, konektor, sirkuit, dan komponen-komponen lainnya. Dan terakhir yakni gaming dan AR/VR yang terdiri dari game console, keyboard, dan peralatan gaming lainnya.

Terkait dengan perhelatannya, pameran ini sendiri mendapat dukungan dari berbagai asosiasi dan pelaku bisnis di Indonesia.

Beberapa nama pendukung tersebut di antaranya yaitu GINSI (Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia), Importir.org, AsiaCommerce, idEA (Indonesia e-Commerce Association), ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia), dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Nih! Dua Alasan Perusahaan di Indonesia Harus Adopsi Solusi Big Data