Find Us On Social Media :

Siemens Perkenalkan CEO Baru untuk Wilayah ASEAN dan Singapura

By Rafki Fachrizal, Kamis, 7 November 2019 | 15:45 WIB

Dr Thai Lai Pham ditunjuk sebagai CEO baru Siemens untuk wilayah ASEAN dan Singapura.

Sejak 1 November 2019 lalu, Siemens secara resmi menunjuk Dr Thai Lai Pham sebagai CEO baru Siemens ASEAN dan Singapura.

Dia menggantikan Dr Armin Bruck, yang pensiun dari Siemens setelah 32 tahun berkarir di perusahaan tersebut.

Secara bersamaan dengan posisi barunya ini, Dr Pham juga menjabat sebagai Country CEO Siemens Vietnam, posisi yang dijabatnya sejak tahun 2012.

Dalam peran barunya sebagai CEO Siemens ASEAN dan Singapura ini, Dr Pham akan membantu memperkuat bisnis industrial perusahaan terutama di bidang Digital Industries, Smart Infrastructure, dan Mobility.

Sebagai informasi, Dr Pham memulai karirnya di Siemens pada tahun 1997 untuk unit perusahaan, Corporate Research, yang berlokasi di Princeton, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Pameran Global Sources Electronics Siap Digelar Bulan Depan di Jakarta

Dia kemudian mengambil peran di bidang strategi perusahaan, pengembangan produk, penjualan dan manajemen untuk divisi telepon seluler yang saat ini sudah dihilangkan, serta divisi Healthcare, Energi dan Teknologi Bangunan, di AS, Eropa dan Asia.

Selama berperan sebagai Country CEO Siemens Vietnam, Dr Pham berhasil mengembangkan bisnis serta memimpin Siemens untuk menjadi mitra infrastruktur utama di negara tersebut.

Di sisi lain, Siemens baru-baru ini telah berhasil membantu VinFast, produsen mobil nasional asal Vietnam, dalam pembangunan pabrik yang sepenuhnya beroperasi secara digital pertama di Asia Tenggara.

Selain itu, Siemens juga telah membantu Trung Nam Solar Park, pertanian surya terbesar di Vietnam, dengan solusi listrik Balance of Plant.

Baca Juga: Kerja 4 Hari Seminggu, Produktivitas Karyawan Microsoft Naik 40 Persen