Find Us On Social Media :

GoFood Festival dan Cloud Kitchen Permudah Merchant Perluas Bisnisnya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 7 November 2019 | 19:01 WIB

Beberapa Merchant yang ada di GBK Go-Food Festival

Setiap bulannya, transaksi GoFood mampu mencapai lebih dari 50 juta transaksi yang di mana hal itu menjadikannya sebagai layanan pesan-antar kuliner terbesar di Tanah Air saat ini.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini (07/11) di Jakarta, Marsela Renata selaku Senior Marketing Manager, GoFood, menjelaskan bahwa pertumbuhan GoFood meningkat dua kali lipat pada semester pertama tahun 2019.

“Selain itu, GoFood juga telah menjadi katalog kuliner terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 12 juta menu untuk dipilih konsumen,” kata Marsela.

Sebagai upaya untuk mengembangkan GoFood di Indonesia, diungkapkannya bahwa GoFood kini tengah ambisius dalam memperluas GoFood Festival dan GoFood cloud kitchen.

Untuk diketahui, GoFood Festival merupakan program kemitraan antara GoFood dengan pemilik suatu lokasi untuk memfasilitasi merchant dengan lokasi operasional yang siap digunakan.

Mudahnya, seperti layaknya pujasera yang di mana merchant dapat membuka resto dan juga melayani konsumen melalui GoFood. Sedangkan untuk program GoFood cloud kitchen, hanya melayani pengiriman ke konsumen saja.

Dengan mengikuti program ini, mitra merchant bisa membuka cabang dengan biaya dan risiko yang rendah tanpa harus membayar biaya sewa dan mempersiapkan sejumlah modal di muka karena infrastruktur utama sudah tersedia dari pihak GoFood tanpa dikenakan biaya tambahan.

Baca Juga: Mau Pesan Aneka Kuliner dengan Harga Spesial? Pakai Fitur GoFood Ini

"Kami memahami bahwa ada kebutuhan bagi mitra dagang untuk memperluas skala bisnis mereka, namun seringkali dihadapkan pada beberapa tantangan terkait dengan operasional dan pendanaan. Jika diberi dukungan yang berkelanjutan, kami yakin mereka memiliki potensi untuk memajukan industri kuliner dan berkontribusi secara signifikan terhadap ekonomi nasional,” kata Marsela.

Keuntungan lain dari bergabung dengan program ini, mitra merchant berkesempatan untuk mendapatkan akses ke lebih dari 5 juta pengunjung.

Selain itu, mitra merchant juga bisa melayani lebih banyak konsumen melalui berbagai strategi marketing yang disediakan GoFood Festival dan GoFood cloud kitchen.

Sampai saat ini, tercatat sudah ada 30 lokasi GoFood Festival dan 10 lokasi GoFood cloud kitchen yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Lewat inovasi yang terus kami kembangkan, kami ingin konsumen bisa memenuhi kebutuhan kuliner dengan lebih mudah. Di saat yang bersamaan, kami juga akan memperkuat ekosistem teknologi untuk memfasilitasi mitra merchant yang ingin tumbuh bersama GoFood,” tutup Marsela.

Baca Juga: OYO Angkat Alfian Lim Sebagai Country Head Baru di Indonesia