Lembaga riset International Data Corporation (IDC) baru saja meluncurkan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019.
Secara mengejutkan, realme naik ke posisi empat dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dan menjadikannya sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia.
Menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia.
realme memang dikenal gencar meluncurkan lini produk yang selalu mendapatkan gelar produk terbaik di segmennya. Walhasil realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam waktu satu kuartal.
Sebelumnya dalam laporan IDC Q2-2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1% dan menduduki posisi Top 5. Sementara pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar. Bila dibandingkan dengan Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3-2019 atau satu tahun setelah diperkenalkan di Indonesia pada Oktober tahun lalu.
Risky Febrian (Market Analyst IDC Indonesia) menilai realme berkompetisi secara agresif dengan program marketing dan penawaran produk yang selalu mendapatkan predikat terbaik di segmennya. Walhasil realme naik ke peringkat keempat dimana mereka berhasil mengapalkan dengan masif smartphone di rentang harga USD100 - 200.
Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand realme bekerja dengan baik. realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa. realme juga menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.
"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans yang membuat kami dapat mencapainya,” kata Palson Yi – Brand Manager realme SEA).
Palson menyebut, faktor paling krusial saat bermain di pasar smartphone Indonesia adalah ketersediaan produk. realme memastikan stok produk mereka selalu tersedia dan mampu dikirim ke dealer/pemilik toko lokal untuk penjualan perdana secara tepat waktu.
Setelah mampu memenuhi permintaan pasar tepat waktu, kini realme menyatakan siap untuk menjalankan strategi barunya di Indonesia dalam waktu dekat, Leap to Premium.