Find Us On Social Media :

Dalam Dua Tahun Wahyoo Sukses Gandeng 12 Ribu Mitra Warung Makan

By Dayu Akbar, Kamis, 21 November 2019 | 09:15 WIB

Program gathering di acara Pikniknye Wahyoo yang juga dihadiri Gibran Rakabuming, seorang entrepreneur kuliner yang juga salah satu investor Wahyoo.

Warung makan tradisional atau yang sering dikenal dengan istilah Warteg, coba diangkat derajatnya melalui platform berbasis teknologi yaitu Wahyoo. Wahyoo adalah perusahaan teknologi yang hadir untuk membantu para pemilik warung makan di Indonesia agar lebih profesional dan sukses dalam menjalankan usaha warung makan yang mereka miliki. Didirikan oleh Peter Shearer pada Juni 2017, Wahyoo bertujuan untuk memberdayakan cost efficiency dan pengembangan revenue pengusaha warung makan di Indonesia melalui platform teknologi serta program pemberdayaan usaha mikro bisnis tersebut. Hingga saat ini, Wahyoo mengklaim telah menggandeng lebih dari 12.000 mitra warung makan di Indonesia.Warung-warung makan yang tergabung dengan Wahyoo diberi standarisasi agar terlihat lebih baik dan menarik, misalnya dari sisi makanan yang higienis maupun desain warung yang lebih menarik agar konsumen merasa lebih nyaman. Wahyoo juga mengintegrasikan teknologi dengan menghadirkan aplikasi Wahyoo. Aplikasi ini hadir untuk membantu pemilik warung dalam mengelola usaha mereka.Selama dua tahun kehadirannya, Wahyoo terus berinovasi dengan memperbaiki serta memperbarui aplikasi tersebut. Salah satunya dengan melakukan upgrade pada pada aplikasinya yang dibuat lebih fresh dan makin user-friendly bagi pengguna. Pembaruan tersebut memperkenalkan tiga fitur baru, yaitu flash sale, community event, dan help center. Flash sale adalah fitur promosi yang ditawarkan Wahyoo untuk memberi masyu dan mbakyu (panggilan untuk mitra) kesempatan mendapatkan potongan harga atau diskon dalam batas waktu dan ketersediaan stok barang yang telah ditentukan. Dalam fitur event community, masyu dan mbakyu dapat mengikuti informasi terkini mengenai program Wahyoo Academy dan Gathering. Selain itu, masyu dan mbakyu dapat melakukan pendaftaran secara online untuk berpartisipasi di setiap event yang akan diadakan melalui fitur ini. Sedangkan melalui fitur help center, Wahyoo menyediakan informasi atau pusat bantuan bagi masyu dan mbakyu jika memiliki kendala pada saat menggunakan aplikasi Wahyoo.“Wahyoo akan fokus untuk mengembangkan fitur baru seiring dengan berkembangnya jumlah mitra warung makan kami. Tahun 2020 depan, Wahyoo menargetkan total 50.000 warung makan untuk bergabung dalam keluarga warung makan digital Wahyoo,” pungkas Peter.