Find Us On Social Media :

Dibanderol Mulai Rp20 Juta, Inilah Keunggulan HP Spectre x360 Terbaru

By Adam Rizal, Jumat, 22 November 2019 | 09:30 WIB

Laptop HP Spectre x360 Terbaru

HP Indonesia meluncurkan laptop konvertibel Spectre x360 terbaru di Indonesia dengan harga mulai dari Rp20 juta.

Apa saja keunggulan laptop Spectre x360 terbaru?

Laptop itu menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10, layar OLED dengan resolusi maksimal 4K, serta desain baru yang unik, seperti membenamkan port USB pada sudut kanan atas laptop.

Laptop itu memiliki layar 13,3 inch yang menggunakan panel OLED dan resolusi hingga 4K. Sementara pada varian terendah, layarnya menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD.

HP Spectre x360 juga memiliki desain layar yang sangat menarik, karena memiliki rasio screen to body mencapai 90 persen. Hal ini membuat bezel alias pinggiran layar memiliki ukuran yang sangat tipis. Selain itu, ratio yang tinggi ini membuat bodi laptop lebih kecil dibanding seri sebelumnya meski mempunyai ukuran layar yang sama.

Layarnya ini juga dapat diputar 360 derajat dan mendukung penggunaan stylus yang disertakan dalam paket penjualannya.

Hal menarik lain adalah penggunaan kamera webcamnya yang ukurannya 22mm, berbeda dari ukuran kamera webcam sebelumnya 40mm.

Laptop itu mengusug prosesor Core i7-1065G7 dan seri termurahnya adalah core i5-1035G4. GPU internalnya adalah Intel Iris Plus, yang disebut bisa memberikan performa lebih baik ketimbang pendahulunya.

"Menggunakan GPU Intel Iris Plus, laptop ini dapat memberikan performa terbaik untuk penggunanya," ujar Henry Widjaja, COO HP Indonesia.

Henry pun menyebut Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang kebagian laptop anyar HP ini.

"Hari ini kami merilis HP Spectre x360 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini pertama kalinya kami meluncurkan produk ini di Asia tenggara," ujarnya.

Spectre x360 dipasarkan dengan harga mulai Rp 19,999 juta untuk versi termurah, sementara versi termahalnya dilego dengan harga Rp 28,999 juta.