Find Us On Social Media :

vivo Resmi Luncurkan S1 Pro, Varian Kedua Seri S, di Tanah Air

By Cakrawala, Rabu, 27 November 2019 | 07:00 WIB

Edy Kusuma (Senior Brand Director, vivo Mobile Indonesia; kanan), Ricky Bunardi (Product Manager, vivo Mobile Indonesia; kiri), dan Sheryl Sheinafia (Brand Ambassador vivo) berfoto bersama sambil menunjukkan vivo S1 Pro tatkala peluncuran secara resmi vivo S1 Pro di Jakarta beberapa waktu lalu.

Senin lalu, vivo secara resmi meluncurkan ponsel pintar S1 Pro di Indonesia. vivo S1 Pro ini merupakan varian kedua seri S yang hadir di tanah air. Sebelumnya, beberapa bulan lalu, vivo lebih dulu meluncurkan secara resmi S1 di Indonesia. Dibandingkan vivo S1, vivo S1 Pro menawarkan sejumlah kelebihan. Dua di antaranya adalah memori utama yang lebih besar dan kamera belakang yang jumlahnya lebih banyak. Serupa dengan S1, S1 Pro ditargetkan vivo untuk kawula muda yang menginginkan ponsel pintar yang lebih stylish dan mampu mendukung gaya hidup mereka yang selalu update dengan tren terkini. Namun, S1 Pro lebih ditujukan vivo untuk yang butuh memori utama berkapasitas lebih besar dan kamera yang lebih bagus lagi.

"vivo selalu berorientasi pada konsumen, setiap inovasi yang kami hadirkan berupaya memahami dan memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia," sebut Edy Kusuma (Senior Brand Director, vivo Mobile Indonesia). "Kami bukan hanya ingin menghadirkan inovasi terbaru, namun juga relevan bagi gaya hidup konsumen tanah air, serta dapat memaksimalkan gaya hidup harian mereka," jelas Edy Kusuma lagi.

vivo S1 Pro hadir dengan memori utama berkapasitas 8 GB, lebih besar dari vivo S1 yang memiliki memori utama 4 GB. Kapasitas memori utama yang lebih besar membantu pengguna vivo S1 Pro untuk membuka lebih banyak aplikasi secara sekaligus dibandingkan vivo S1. Selain memori utama dengan kapasitas yang lebih besar, vivo S1 Pro juga hadir dengan SoC yang berbeda dengan vivo S1. vivo S1 Pro menggunakan SoC dari Qualcomm, tepatnya Snapdragon 665. Sebelumnya, vivo S1 menggunakan SoC MediaTek Helio P65. Sewajarnya vivo S1 Pro dengan Qualcomm Snapdragon 665-nya akan memberikan kinerja grafis, misalnya untuk bermain gim, yang lebih baik dari vivo S1. Media simpan internalnya sendiri, baik vivo S1 Pro maupun vivo S1, sama-sama memiliki kapasitas 128 GB.

vivo S1 Pro hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci.

Sementara, untuk kamera belakang, vivo S1 Pro memiliki empat kamera belakang. Jumlah ini bertambah satu dari vivo S1. Selain lebih banyak, konfigurasi kamera belakang utamanya pun berubah. vivo S1 Pro menggunakan kamera belakang utama dengan resolusi 48 MP yang secara default akan menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP. Namun, tentunya tersedia opsi untuk menghasilkan gambar dengan resolusi 48 MP bila diinginkan. Kamera dengan filter "Quad Bayer" memang sekarang sedang menjadi tren. vivo S1 sendiri memiliki kamera belakang utama dengan resolusi 16 MP. Adapun kamera yang ditambahkan di jajaran kamera belakang dari vivo S1 Pro yang tidak terdapat di vivo S1 adalah yang untuk makro. Dengan kamera beresolusi 2 MP tersebut, vivo mengklaim S1 Pro tetap bisa mengambil gambar secara tajam meski jaraknya hanya 4 cm dari objek. Dua kamera belakang lainnya di vivo S1 Pro adalah kamera sudut lebar dengan resolusi 8 MP dan kamera untuk kedalaman dengan resolusi 2 MP. Menariknya lagi, keempat kamera belakang vivo S1 Pro itu disusun dan diletakkan di bingkai yang menyerupai berlian.

Seperti vivo S1, vivo S1 Pro menggunakan layar dengan ukuran diagonal 6,38 inci yang memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan notch kecil tempat kamera depan berada. Panel yang digunakan juga Super AMOLED, begitu pula dengan rasio layar terhadap bodinya yang 90%. Tak ketinggalan tentunya sensor sidik jari di bawah layar yang disebut dengan Screen Touch ID. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 32 MP. Menariknya juga, di aplikasi kamera tersedia opsi template untuk swafoto yang bisa diikuti pengguna agar gaya swafotonya lebih beragam.

Adapun kapasitas baterai dari vivo S1 Pro adalah sebesar 4.500 mAh, serupa dengan vivo S1. Begitu pula dengan dukungan Dual-Engine Fast Charging 18 W. Namun, porta USB yang dihadirkan ponsel pintar alias smartphone dengan tagline "Clearly Your Style" ini, sudah berupa Type-C dan bukannya micro-USB seperti sebelumnya. Sistem operasinya sendiri adalah Android 9 dengan Funtouch OS 9.2. Fitur andalan vivo seperti artificial intelligence dan Multi-Turbo tentu tersedia di S1 Pro.

Susunan kamera belakang yang menyerupai berlian menjadi ciri khas dari vivo S1 Pro.

Hadir dengan pilihan warna Glowing Black dan Crystal Blue, vivo S1 Pro ditawarkan dengan harga Rp3.999.000. Pre-order vivo S1 sudah bisa dilakukan di Shopee sampai tanggal 29 November 2019. Selama program pre-order tersebut, pembeli bisa mendapatkan bonus seperti speaker dari JBL, langganan JOOX satu bulan, dan potongan tambahan Rp250.000 untuk Kredivo. Terdapat pula kesempatan mendapatkan voucher Gojek sebesar Rp115.000. Sementara, untuk pre-order di partner retail luring vivo sampai tanggal 29 November 2019, pembeli bisa mendapatkan giftbox senilai RP500.000, kemudahan cicilan dari Home Credit, dan voucher Gojek senilai Rp115.000. Selain itu, pembeli yang melakukan pre-order vivo S1 Pro, baik di Shopee maupun luring, akan mendapatkan kartu perdana prabayar Telkomsel dengan keuntungan tertentu.

Lihat Juga: Unboxing vivo S1 Pro oleh vivo Mobile Indonesia