Find Us On Social Media :

Lenovo ThinkBook 14 Bidik Pengguna Bisnis dengan Harga Terjangkau

By Dayu Akbar, Selasa, 26 November 2019 | 15:15 WIB

Lenovo hari ini (26/11) mengumumkan kehadiran lini laptop bisnis melalui seri ThinkBook 14. Laptop ini hadir dengan spesifikasi terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core seri i7 generasi ke-10, Comet Lake-U. Punya enam core dengan frekuensi maksimum 4,9 GHz, prosesor ini menawarkan kinerja kencang dengan penggunaan daya yang lebih irit. Komponen pendukung lainnya berupa RAM dengan kapasitas 8GB yang bisa diupgrade hingga 24 GB DDR4. Untuk media penyimpanannya berupa HDD dengan kapasitas besar 2 TB dan bisa diupgrade dengan menambahkan SSD. Dari sisi grafis, laptop ini menggunakan chipset dari AMD yaitu Radeon 625 dengan memori 2 GB yang sudah mumpuni untuk kebutuhan dasar.Layarnya punya ukuran 14 inci yang sudah menggunakan panel anti glare guna memberikan kenyamanan agar tidak mengganggu saat terkena pantulan cahaya. Sedangkan resolusi yang dimilikinya full HD. ThinkBook 14 punya desain yang sesuai dengan segmen bisnis dengan tampilan minimalis namun dibalut dengan alumunium yang memberi kesan elegan. Dimensinya ringkas dengan ketebalan hanya 17,9 mm dan bobotnya yang ringan yaitu 1,5 kg. Ini menjadi pilihan menarik bagi pebisnis yang sering bekerja di luar kantor karena fisikya yang praktis.

Dari sisi konektivitas, laptop ini sudah dilengkapi dengan WiFi 6 untuk koneksi yang lebih maksimal. Sedangkan port-port-nya menyediaka pilihan beragam, mulai dari USB type-C yang dukung DisplayPort, HDMI, serta USB 2.0 type-A dengan port yang bisa disembunyikan.Sebagai laptop bisnis, ThinkBook 14 sudah mengadopsi berbagai fitur keamanan. Yang pertama yaitu keamanan dari sisi fisik karena sudah mendapatkan sertifikasi MIL-STD-810G yang telah lolos uji 4 ketahanan yang terdiri dari high temperature, low temperature,  temeprature shock, dan vibration. Keamanan lain berupa sensor sidik jari yang ditempatkan pada tombol Power untuk mencegah akses dari orang tidak berhak.

Adanya webcam juga jadi perhatian keamanan. Ini ditunjukkan dengan disertakannya switch yang dibari nama ThinkShutter untuk menutup kamera guna melindungi privasi. Dari sisi software sudah dibenamkan aplikasi Lenovo Vantage untuk melidungi data dan lainnya.Mulai tersedia di Indonesia pada awal Desember 2019 dengan harga mulai dari Rp7.199.000, Lenovo ThinkBook 14 hadir dengan promosi khusus berupa backpack ThinkBook dan mini speaker untuk pembeli pertama.