Find Us On Social Media :

Kolaborasi Grab dan Microsoft Hadirkan Grab for Business 365

By Indah PM, Sabtu, 30 November 2019 | 17:30 WIB

[Kiri - Kanan] Ongki Kurniawan (Executive Director of Grab Indonesia), Ridzki Kramadibrata (President Director of Grab Indonesia), Roy Nugroho (Head of Grab for Business), Wahjudi Purnama (Business Group Lead, Modern Workplace at Microsoft Indonesia), Haris Izmee (President Director Microsoft Indonesia), serta Stephen Hendry (CEO of Artha Infotama).

Kini menjalani aktivitas bisnis sehari-hari tidak perlu ribet lagi. Pasalnya Grab Indonesia dan Microsoft Indonesia bekerja sama menghadirkan Grab for Business 365.

Berdasarkan hasil riset dan pendataan Grab bersama Microsoft, ditemukan bahwa bisnis di Indonesia seringkali mengalami kesulitan dalam pengelolaan aktivitas bisnis sehari-hari.

Beberapa di antara kesulitan tersebut misalnya, mengatur dan administrasi persetujuan dari tim manajemen untuk perjalanan bisnis secara lokal, pendataan bukti transaksi, hingga jumlah voucher untuk transportasi yang tersebar dalam melakukan perjalanan bisnis. Kerumitan proses inilah yang diyakini mengakibatkan kinerja perusahaan menjadi kurang efisien dan menghambat produktivitas.

Ridzki Kramadibrata (President of Grab Indonesia) menuturkan, selama 5 tahun perjalanan Grab di Indonesia, pihaknya terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung bisnis untuk terus maju, salah satunya melalui Grab for Business.

"Untuk meningkatkan produk ini dan melayani lebih banyak pelanggan, bersama dengan Microsoft Indonesia, kali ini kami menghadirkan Grab for Business 365, sebuah inisiatif hyperlocal kami untuk membantu bisnis dalam mengelola aktivitas transportasi mereka. Dengan bantuan teknologi, pengelolaan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga bisnis bisa terus maju,” jelas Ridzki.

Sementara itu, Haris Izmee (President Director Microsoft Indonesia) menuturkan adanya kesamaan visi antara Grab dan Microsoft Indonesia melalui kehadiran Grab for Business 365.

Baik Grab Indonesia maupun Microsoft Indonesia, keduanya memiliki visi menghadirkan teknologi yang dapat menjadi solusi pengelolaan setiap aktivitas bisnis yang dimiliki.

Grab dan Microsoft sendiri telah berkolaborasi sejak September 2019. Melalui implementasi solusi berbasis cloud Office 365, Grab Indonesia dan Microsoft Indonesia berkomitmen untuk terus memberdayakan masyarakat melalui teknologi dan menciptakan sumber daya di bidang teknologi bagi masa depan Indonesia.