Find Us On Social Media :

Huawei Luncurkan Tiga Gawai yang Kombinasikan Teknologi dan Gaya

By Cakrawala, Sabtu, 30 November 2019 | 19:30 WIB

Edy Supartono (Training Director, Huawei CBG Indonesia; kiri), Lo Khing Seng, (Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia; tengah), dan Glenn Fredly (penyanyi populer Indonesia) berfoto bersama di acara peluncuran tiga gawai terbaru Huawei di Jakarta beberapa waktu lalu.

Huawei belum lama ini telah meluncurkan tiga gawai terbarunya di Indonesia, yakni FreeBuds 3, Watch GT2 dengan diameter 42 mm, dan MediaPad T5. Tak sekadar menghadirkan produk baru dengan teknologi terkini, ketiga produk tersebut pun menggabungkan teknologi dengan fashion yang membuat penggunanya tampil makin gaya. Peluncuran ketiga produk baru ini ditujukan Huawei untuk memperkaya ekosistemnya, bukan sekadar perangkat utama ponsel pintar. Ekosistem sendiri memang menjadi salah satu tren konsumen masa kini. Pengembangan ekosistem ini pun sejalan dengan bercita-cita Huawei untuk mewujudkan dunia yang cerdas; hidup yang cerdas dengan bantuan artificial intelligence.

"Strategi Huawei dengan ekosistem ini, kita akan menampilkan high tecnology with style. Untuk itu, hari ini, tema kita adalah "Tech Meets Fashion"," ujar Lo Khing Seng, (Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia).

Huawei FreeBuds 3 adalah earbud, tepatnya headset kecil, nirkabel dengan desain open-fit. Hadir tanpa kabel alias true wireless, Huawei FreeBuds 3 mengandalkan koneksi Bluetooth. Menariknya, dengan chip Kirin A1, Huawei FreeBuds 3 diklaim mampu terkoneksi secara lebih stabil serta memiliki latensi yang lebih rendah dari earbud nirkabel kebanyakan. Tak hanya itu, Huawei pun mengklaim FreeBuds 3 sebagai earbud open-fit pertama di dunia yang dilengkapi dengan active noise cancellation. Biasanya, headset yang berukuran kecil dan memiliki active noise cancellation menggunakan desain in-ear. Pasalnya in-ear lebih bisa menghalangi suara sekitar untuk masuk ke lubang telinga. Masih perihal noise cancellation, Huawei FreeBuds 3 juga menghadirkan noise cancellation ketika pengguna melakukan/menjawab panggilan sehingga suara pengguna lebih jelas terdengar. Suara yang dihasilkan oleh Huawei FreeBuds 3 disebutkan pula seimbang antara suara rendah, menengah, dan tinggi, serta mampu mereproduksi detail dengan baik.

Huawei FreeBuds 3

"Sebuah perangkat wearable, tidak akan menarik kalau tampilannya gak menarik. Karena namanya juga wearable, udah pasti akan dilihat sama orang," sebut Edy Supartono (Training Director, Huawei CBG Indonesia). "Mulai dari desain secara bentuk, Huawei FreeBuds 3 dengan bentuk yang compact, mudah untuk dibawa ke mana saja dan tentunya desainnya simetris sekali. Jadi, sangat menarik," tegas Edy Supartono sambil menyebutkan dua pilihan warna yang tersedia untuk perangkat yang bisa bertahan sampai empat jam untuk sekali pengisian energi ini, yakni Carbon Black dan Ceramic White.

Sementara, Huawei Watch GT2 yang diluncurkan adalah Huawei Watch GT2 dengan diameter 42 mm. Sebelumnya Huawei telah menghadirkan jam pintar Watch GT2 dengan diameter 46 mm terlebih dahulu seperti yang disampaikan InfoKomputer di sini. Meski hadir dengan ukuran lebih kecil, Huawei Watch GT2 dengan diameter 42 mm memiliki berbagai fitur yang dimiliki Huawei Watch GT2 dengan diameter 46 mm, seperti tampil modis, memiliki lima belas mode olahraga, bisa memantu detak jantung, memiliki pemantuan tingkat stres, dan bisa dipakai berenang di air tawar sampai kedalaman lima puluh meter tanpa masalah. Baterainya sendiri bisa bertahan sampai tujuh hari untuk pemakain normal. Selain ukuran, salah satu perbedaan Huawei Watch GT2 dengan diameter 42 terhadap varian yang lebih besar adalah tidak tersedianya mikrofon dan speaker. Jadi, menjawab panggilan dengan Huawei Watch GT2 dengan diameter 42 membutuhkan bantuan headset. Terdapat dua pilihan warna untuk jam pintar baru Huawei ini; Night Black dan Lake Cyan.

Huawei Watch GT2 dengan diameter 42 mm

Huawei MediaPad T5 sendiri merupakan komputer tablet yang hadir dengan desain yang simetris dan warna metalik yang diklaim membuatnya terlihar berkelas. Warna bodi belakangnya sendiri adalah Champagne Gold. Tak hanya tampilan bodi, Huawei MediaPad T5 juga menghadirkan layar 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel dan color gamut 70,8% NTSC. Berhubung ditujukan juga untuk anak-anak, Huawei MediaPad T5 dilengkapi dengan Children's Corner sehingga orang tua misalnya bisa membatasi waktu penggunaan oleh anaknya. SoC-nya menggunakan Huawei Kirin 659 yang telah dilengkapi dengan memori utama 3 GB dan media simpan internal 32 GB. Sistem operasinya berbasiskan Android 8.0 dengan antarmuka EMUI 8.0.

Huawei MediaPad T5

Adapun untuk harganya, Huawei FreeBuds 3 ditawarkan dengan harga Rp2.299.000, Huawei Watch GT2 seharga R2.599.000, dan Huawei MediaPad T5 dengan harga Rp2.599.000. Huawei Watch GT2 sudah bisa dibeli secara langsung di toko daring populer seperti Blibli, Shopee, Lazada, dan JD.ID maupun toko luring tertentu seperti Erafone, sedangkan Huawei FreeBuds 3 dan Huawei MediaPad T5 masih pada tahap pre-order sampai tanggal 2 Desember 2019. Pre-order bisa dlakukan di toko daring populer seperti Blibli, Shopee, Lazada, dan JD.ID maupun di toko luring tertentu seperti Erafone.