Find Us On Social Media :

Sasar Pebisnis, Laptop Ringan HP Elite Dragonfly Dibanderol Rp35 Juta

By Indah PM, Selasa, 3 Desember 2019 | 08:30 WIB

HP Dragonfly

Salah satu masalah yang kerap menghantui pebisnis masa kini adalah gaya dan beban kerja itu sendiri. Terlebih saat ini para pekerja memiliki gaya bekerja yang mobile, tidak peduli apakah perusahaan modern maupun tradisional.

Indonesia diperkirakan akan menciptakan 27-46 juta lapangan kerja pada 2030. Para pekerja baru ini tentu akan menuntut mobilitas, fleksibilitas, keamanan, dan kinerja tanpa kompromi dalam perangkat yang mereka gunakan, sehingga memungkinkan produktivitas dan kesuksesan lebih tinggi di tempat kerja.

“Perusahaan saat ini perlu menyediakan perangkat yang mengakomodasi potensi para pekerja mereka, serta memungkinkan karyawan untuk melakukan dan meningkatkan pengalaman kerja mereka, selagi berkontribusi untuk kesuksesan bisnis kapan saja, di mana saja,” tutur Hendry Widjaja (Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc).

Walhasil perusahaan kini perlu menyediakan perangkat yang mampu mengakomodasi potensi para pekerja mereka. Di samping itu, perlu juga untuk meningkatkan pengalaman kerja dan produktivitas mereka.

Latar belakang inilah yang kemudian mendorong HP Indonesia memperkenalkan inovasi berkonsep Lightness in the New Era bagi pebisnis di Indonesia.

Melalui konsep ini, HP ingin mengubah pengalaman bekerja melalui HP Elite Dragonfly, HP EliteDisplay S430c Curved Ultrawide, dan pinter HP Neverstop Laser.

HP Elite Dragonfly merupakan PC konvertibel bisnis yang powerful namun sangat ringan (ultralight) dengan bobot 1 kg. Laptop ini juga didukung daya tahan baterai hingga 24,5 jam untuk mendukung proses kerja yang panjang.

HP Elite Dragonfly mengusung layar 13 inci dan memiliki rasio screen-to-body yang diklaim tertinggi di dunia, hampir 86 persen. Laptop ini juga dapat berubah dari tablet ke PC.

Sementara itu, HP juga memperkenalkan monitor HP EliteDisplay S430c Curved Ultrawide. Monitor dengan layar melengkung ini berukuran 43,4 inci, setara dengan monitor ganda 24 inci yang diagonal. Pengguna juga dimungkinkan mengontrol dua PC sekaligus dengan HP Device Bridge.

Untuk urusan mencetak, HP juga memperkenalkan printer Neverstop Laser yang juga dapat meningkatkan produktivitas bisnis. Printer ini dibekali toner isi ulang cepat yang hanya memerlukan 15 detik.

Printer ini juga mampu mencetak halaman hingga 10 kali lebih banyak, sampai dengan 5.000 halaman, serta menawarkan pemindaian dan pencetakan melalui ponsel yang mudah dengan aplikasi cetak mobile, HP Smart App.

Dari sisi material, HP Elite Dragonfly juga ramah terhadap lingkungan, terbuat dari ocean bound plastic7. Sedangkan printer HP Neverstop Laser dilengkapi dengan kit isi ulang toner yang terbuat dari 75% plastik hasil daur ulang dan printer ini terbuat dari 25% plastik hasil daur ulang. HP Elite Dragonfly tersedia di bulan Desember 2019 dengan harga Rp34.999.000 di di toko mitra resmi HP dengan konfigurasi Intel Quad-Core i7-8565u processor, 16GB RAM, storage SSD 1TB PCIe NVMe TLC, FHD Touch Screen dengan HP Sure View Gen-3 Display.

HP EliteDisplay S430c Curved Ultrawide Monitor akan tersedia di bulan Januari 2020 dengan harga mulai dari Rp19.999.000 di di toko mitra resmi HP.

Sementara itu, printer HP Neverstop Laser tersedia dengan harga mulai dari Rp3.599.000 di Store.HP.com/id-id/ dan di toko-toko tertentu.