Find Us On Social Media :

Raih Pendanaan Seri C, Kredivo Hendak Perluas Bisnis di Asia Tenggara

By Rafki Fachrizal, Kamis, 5 Desember 2019 | 13:46 WIB

Ilustasi Aplikasi Kredivo

FinAccel, Induk dari startup Kredivo, mengumumkan bahwa telah menerima pendanaan Seri C sebesar US$90 juta.

Dengan pendanaan baru tersebut, Kredivo akan menggunakannya untuk beberapa hal seperti melipatgandakan pertumbuhan, merekrut SDM, dan memperluas jangkauan layanannya di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Pendanaan ini sendiri dipimpin oleh Asia Growth Fund (joint venture antara Mirae Asset dan Naver) dan Square Peg.

Selain itu, juga didukung beberapa investor yakni Singtel Innov8, TMI (Telkomsel Indonesia), Cathay Innovation, Kejora Intervest, Mirae Asset Securities, Reinventure, dan DST Partners.

Redpeak Advisers, penasihat keuangan perusahaan yang fokus pada sektor Telekomunikasi, Media dan Teknologi (TMT) di kawasan ASEAN, bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif dalam transaksi pendanaan Seri C ini.

Terkait pendanaan tersebut, Akshay Garg selaku CEO FinAccel mengatakan “Putaran pendanaan Seri C yang telah selesai ini akan semakin mendorong momentum pertumbuhan Kredivo yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, termasuk keberhasilan bekerja sama dengan para pelaku e-commerce terbesar Indonesia dan nilai transaksi yang tumbuh lebih dari 300% per tahun dengan kualitas metrik resiko setara bank.”

Sementara itu, Tushar Roy selaku Partner di Square Peg mengungkapkan “Kami sangat terkesan dengan kemajuan tim FinAccel sejak kami berinvestasi tahun lalu sehingga mudah bagi kami untuk memutuskan kembali memberikan dukungan penuh.”

Bersamaan dengan pengumuman pendanaan baru ini, Kredivo juga memaparkan hal terkait target untuk jangka pendek dan panjang mereka.

Untuk target jangka pendek, Kredivo akan segera meluncurkan pinjaman berbunga rendah untuk pendidikan, layanan kesehatan, dan keuangan Syariah serta kolaborasi dengan perbankan untuk pengembangan produk-produk tersebut.

“Sedangkan untuk target jangka panjang, Kredivo menargetkan untuk dapat melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Akshay.

Sekadar informasi, sejak didirikan lebih dari 3 tahun yang lalu, Kredivo berhasil menjadi salah satu startup fintech dengan pertumbuhan yang cepat.

Tercatat, hingga kini Kredivo telah berhasil  mengevaluasi lebih dari 3 juta aplikasi pengguna, mencairkan hampir 30 juta pinjaman, dan menjadi salah satu platform pembayaran berbasis kredit terbesar untuk e-commerce di Indonesia.