Find Us On Social Media :

ASUS ROG Phone II Resmi Meluncur di Indonesia. Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Kamis, 5 Desember 2019 | 15:49 WIB

Setelah pertama kali diluncurkan di India akhir Oktober lalu, ASUS Indonesia akhirnya memboyong smartphone gaming terbarunya ROG Phone II ke pasar tanah air. 

Dari sisi desain, ROG Phone II sangat kental aura gamingnya. Ini terlihat dari bodi belakang yang menampilkan ciri khas seri ROG, termasuk logo yang menyala dengan warna warni RGB. Desain ini juga dirancang dengan sistem pendingin yang disematkan di bagian ini yaitu ROG Aerodynamic System.

Layar yang digunakannya menggunakan panel AMOLED pertama yang memiliki refresh rate 120Hz pertama di dunia. Semakin tinggi refresh rate akan membuat pergerakan gambar makin halus. Refresh rate standar biasanya hanya mencapai 60Hz saja. Sedangkan untuk response time-nya mencapai 1ms.

Selain memiliki response time yang sangat rendah dan refresh rate yang sangat tinggi, layar AMOLED yang digunakan di ROG Phone II juga mampu menyajikan konten HDR serta memiliki warna yang sangat akurat. Tidak tanggung-tanggung, layar di smartphone gaming ini bahkan memiliki tingkat reproduksi warna di color space DCIP-3 hingga 111,8% dengan Delta E<1.

Untuk daya tahan yang lebih lama, baterainya punya kapasitas besar, 6000 mAh. Dilengkai dengan adapter 30 watt dan sudah mendukung teknologi Quick Charge 4.0 yang memiliki kemampuan mengisi baterai selama 58 menit dari kondisi 0 sampai 66%. 

Tidak hanya menghadirkan unit, ASUS juga menghadirkan ekosistem gaming secara menyeluruh dengan menghadirkan aksesori pendukung yang dijual secara terpisah seperti TwinView Dock II, ROG Kunai Gamepad, Aeroactive Cooler II, dan Mobile Desktop Dock.

Untuk pasar Indonesia, ASUS meluncurkan terlebih dahulu versi RAM 8GB dan storage 128GB yang dibanderol dengan harga Rp8.499.000.