Find Us On Social Media :

Gelaran Blibli Esports Championship 2019 Masuki Tahap Grand Final

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:26 WIB

Grand final Blibli Esports Championship 2019 digelar dari tanggal 7 hingga 8 Desember 2019 di Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Setelah melakukan rangkaian kualifikasi yang cukup panjang, akhirnya turnamen Blibli Esports Championship 2019 memasuki babak grand final yang berlangsung pada hari ini (07/12/19) hingga besok (08/12/19) di Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Blibli Esports Championship 2019 sendiri merupakan kompetisi esports yang pertama kali digelar oleh perusahaan e-commerce Blibli.com.

Kompetisi ini mempertandingkan tiga gim secara sekaligus yakni PUBG Mobile, Dota 2, dan Arena of Valor (AOV) dengan total hadiah hingga Rp500 juta untuk para pemenangnya.

Berbeda dari kompetisi esports pada umumnya, kompetisi ini dihadirkan khusus untuk para pemain non-profesional alias amatir yang terbagi atas dua kategori yakni umum dan mahasiswa.

Terkait dengan kategori mahasiswa, Lani Rahayu selaku Project Lead Blibli Esports Championship 2019 menjelaskan bahwa kompetisi ini diharapkan dapat membawa potensi positif dari lingkungan akademisi terhadap perkembangan esports di Tanah Air.

“Saat ini belum semua orang believe ya bahwa setelah jadi pemain pro player esport ini masa depannya kaya apa. Nah, ini tugas kita juga makanya kenapa Blibli.com masuk ke ranah akademisi atau ke kampus-kampus supaya kita nggak bergerak sendiri untuk mengembangkan esports ini,” kata Lani.

Baca Juga: Menkominfo Konfirmasi Google dan Facebook Bakal Bangun Data Center di RI

Tercatat, dalam kompetisi ini terdapat 16 kampus yang ikut serta yang seluruhnya berasal dari wilayah Jakarta, Tangerang, dan Depok.

Beberapa nama di antaranya yakni Universitas Budi Luhur, Universitas Trisakti, Universitas Mercu Buana, Universitas Pancasila, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Pamulang, dan lainnya.

Lebih lanjut, selain grand final dari ke tiga gim yang sudah dijelaskan sebelumnya, Blibli Esports Championship 2019 juga akan mengumumkan pemenang dari “Shoutcaster Got Talent," yaitu lomba sebagai komentator esports yang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai serta kesempatan menjadi shoutcaster professional.

Selain itu, akan ada pula sharing session yang akan membahas tentang esports dari para experts dan para pro player yang berpengalaman seperti Sarah Viloid, Bangpen, RRQ, dan Belletron.

Oh ya, bagi Anda yang berminat menyaksikan kompetisi ini namun tidak sempat untuk datang ke Epicentrum Kuningan, Blibli Esports Championship 2019 bisa disaksikan secara live di BlibliPlay atau di YouTube melalui channel Blibli.com atau RevivaLTV.

Baca Juga: Terungkap, Mengapa Aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Business Terpisah?