Find Us On Social Media :

Perkuat UKM Lewat Fintech, Investree Gelar Konferensi i-Con Pertama

By Indah PM, Kamis, 12 Desember 2019 | 10:30 WIB

Berkolaborasi dengan Java Mountain Coffee dan Alila Resorts Bali, Investree angkat kopi Indonesia dan dorong pemberdayaan wirausaha perempuan.

Untuk pertama kalinya, penyedia jasa fintech, Investree (PT Investree Radhika Jaya), menyelenggarakan Investree Conference (i-Con) 2019 selama sehari penuh pada Kamis (12/12) di Thamrin Nine Ballroom, Chubb Square, Jakarta.

Melalui acara ini, Investree menunjukkan bagaimana ekosistem digital dan fintech yang sudah ada dapat bersinergi. Sekaligus menguatkan komitmen untuk menciptakan inovasi di bidang teknologi, serta melanjutkan kolaborasi positif antara Investree dan para mitra untuk mendukung berkembangnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan inklusi keuangan di Indonesia.

Acara i-Con 2019 menghadirkan pembicara-pembicara lokal dan internasional yang terdiri dari regulator, Borrower, Lender, serta rekanan Investree.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, menuturkan Investree telah melalui segudang batu lompatan yang berhasil Investree dapatkan selama 4 tahun berdiri. Mulai dari izin usaha untuk layanan konvensional dan syariah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bertambahnya lini produk dengan fokus ke pembiayaan rantai pasokan, ekspansi regional ke Thailand dan yang akan datang Filipina, hingga sederet penghargaan bergengsi.

Beberapa pencapaian itulah, yang akhirnya mendorong Investree untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat lebih bagi pemangku kepentingan dan masyarakat luas.

"Semoga i-Con 2019 dapat menjadi pintu bagi siapa saja yang datang untuk memperoleh inspirasi dan wawasan yang lebih luas tentang fintech dan ekosistem digital Tanah Air dan regional," tutur Adrian.

i-Con 2019 terbagi ke dalam 4 sesi konferensi yang secara garis besar membahas peran dan pengaruh dari pemanfaatan fintech dan ekosistem digital untuk memberdayakan UKM.

Selain menghadirkan sesi-sesi konferensi yang inspirasional, dalam rangkaian acara i-Con 2019 juga diadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pembiayaan melalui Platform Investree antara Investree dan BRIsyariah (PT Bank BRIsyariah Tbk.).

Melalui kolaborasi ini diharapkan akan memudahkan BRIsyariah sebagai Pemberi Pinjaman Institusi, dalam mendanai pembiayaan-pembiayaan yang diajukan oleh Penerima Pembiayaan Investree yang mayoritas adalah UKM dari berbagai bidang usaha.