Find Us On Social Media :

Mengejutkan! YouTuber PewDiePie Pamit dari YouTube Tahun Depan

By Adam Rizal, Selasa, 17 Desember 2019 | 09:00 WIB

Ilustrasi PewDiePie

YouTuber terpopuler di dunia, PewDiePie, mengumumkan bakal pamit dari YouTube pada tahun 2020.

Dalam video terbarunya berjudul 'YouTube's New Update Has A BIG FLAW!, pria yang bernama asli Felix Kjellberg itu mengatakan perlu beristirahat dari YouTube.

PewDiePie juga mengkritik YouTube dalam video itu yang ia anggap tidak mampu menjalankan kebijakan barunya secara efektif.

"Saya istirahat dari YouTube tahun depan. Saya mengatakannya karena saya telah membuat keputusan," ujar PewDiePie seperti dilansir Sky News.

"Saya lelah. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah kamu mengerti apa tidak. Tapi perlu kamu tahu, awal tahun depan saya akan pergi untuk sementara waktu. Saya akan menjelaskannya lebih lanjut nanti tapi ini saya kasih tahu kalian saja dulu," sambungnya.

Sebelumnya, PewDiePie memang sudah membicarakan seputar rencana rehat dari YouTube ini sejak Agustus lalu.

Di bulan yang sama ketika ia menikahi Marzia Bisognin itu, PewDiePie mengatakan bakal melegakan baginya untuk melepas pikiran dari YouTube.

"Saya pikir bagus untuk saya istirahat suatu saat nanti. Itu akan bagus bagi saya untuk tidak memikirkan YouTube pertama kalinya dalam 10 tahun," ucap PewDiePie, pada Agustus lalu.

Ini cukup mengejutkan para penggemarnya, yang rutin menyaksikan video-video terbaru PewDiePie di YouTube.

Pada pekan lalu, PewDiePie dinobatkan menjadi kreator YouTube individu yang paling banyak di-subscribe dan paling banyak ditonton pada 2019.

Saat ini, akun YouTube PewDiePie telah memiliki 102 juta subscriber. Meski kini raihan angka subscriber PewDiePie telah dilewati T-Series, PewDiePie tetap menjadi akun YouTube individu dengan subscriber terbanyak.