Find Us On Social Media :

80.000 Konten Video Pembelajaran Zenius Sekarang Bisa Diakses Gratis

By Rafki Fachrizal, Jumat, 20 Desember 2019 | 12:00 WIB

Amanda Witdarmono (Chief Education Initiatives, Zenius Education) dan Sabda PS (Co-founder, Zenius Education)

Pemerintah Indonesia kini tengah berupaya untuk memajukan kualitas pendidikan agar semakin terciptanya SDM yang unggul.

Sebagai bentuk dukungan terhadap hal tersebut, startup pendidikan (edtech) Zenius Education menghadirkan program baru yang bernama #SemuaBisaZenius.

Dalam program ini, Zenius membuka akses gratis terhadap lebih dari 80.000 video pembelajaran yang tersedia di platformnya untuk seluruh pelajar, pembelajar, pengajar, dan semua pelaku pendidikan di Indonesia.

Amanda Witdarmono selaku Chief of Education Initiatives Zenius Education mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu solusi untuk mempermudah distribusi tenaga pendidik dan sumber materi belajar di seluruh sekolah di Tanah Air.

“Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, distribusi tenaga pendidik dan materi belajar akan sulit dan memakan waktu yang lama untuk menjangkau seluruh pelosok Indonesia jika hanya didistribusikan melalui jalan darat dan laut saja. Oleh karena itu, perlu solusi yang efektif dan efisien dengan bantuan teknologi internet untuk mempercepat jangkauan materi belajar dan tenaga pendidik ke seluruh pelosok negeri,” ujar Amanda.

Baca Juga: Startup Unicorn Terbaru Indonesia Berasal dari Bidang Pendidikan

Dalam kesempatan yang sama, Sabda PS selaku Co-Founder Zenius Education menjelaskan bahwa sejak lebih dari 15 tahun berdiri, video pembelajaran Zenius telah diakses oleh jutaan anak bangsa, baik untuk mengembangkan kemampuan akademiknya (pelajar) maupun untuk mengembangkan dirinya secara utuh (pembelajar).

“Melalui program ini, harapannya Zenius dapat semakin memberikan manfaat lebih besar, lebih mendalam, dan manfaat ini bisa menjangkau lebih luas para pelajar, pembelajar, guru, maupun pelaku dunia pendidikan di seluruh Indonesia,” jelas Sabda.

Sekadar informasi, Zenius Education merupakan salah satu startup edutech yang menawarkan layanan seperti Ruangguru.

Pada tahun ajaran 2018/2019, Zenius mengklaim jika situsnya telah diakses oleh lebih dari 11,8 juta pengguna dari pedesaan dan perkotaan di seluruh Indonesia.

Baru-baru ini, Zenius juga telah meluncurkan Zenius App, platform belajar berbasis aplikasi yang sudah tersedia di Google Play dan akan segera tersedia di App Store.

Baca Juga: Microsoft: AI Mampu Mengakselerasi Inovasi di Institusi Pendidikan