Find Us On Social Media :

Jenderal Iran Dibunuh, Perang Dunia 3 Jadi Trending Topic Twitter

By Adam Rizal, Sabtu, 4 Januari 2020 | 16:30 WIB

Perang Dunia 3

Belum satu pekan masuk tahun 2020, dunia sudah diliputi kecemasan akan terjadinya Perang Dunia III alias World War 3. Ini menyusul serangan Amerika Serikat ke sebuah bandara di Baghdad, Irak, yang menewaskan jenderal Iran.

Kelompok militer Hashed al-Shaabi dalam keterangan menyatakan dua pejabat senior militer terbunuh karena serangan itu. Salah satu korbannya ialah Komandan Pasukan Khusus Iran, Mayor Jenderal Qassem Soleimani.

Tewasnya pemimpin Pasukan Al Quds Garda Revolusi Iran itu membuat media sosial bergejolak, khususnya Twitter.

World War 3 menempati trending topic Twitter di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sejak Jumat (3/1) pagi. Jumlah cuitan World War 3 telah mencapai 1,84 juta kali hingga berita ini ditayangkan.

Netizen mengantisipasi bahwa serangan yang dilakukan oleh AS itu akan mengarah pada Perang Dunia ke-3. Bagaimana tidak, perintah pembunuhan Soleimani datang langsung dari Presiden AS Donald Trump, seperti dikonfirmasi Pentagon.

Soleimani dituding AS sebagai dalang pembunuhan sejumlah warganya di Irak. Di Irak, Soelaimani dianggap sebagai salah satu sosok terdepan perlawanan Iran terhadap AS dan Barat.

Cuitan netizen menanggapi serangan itu pun beragam. Namun, mayoritas cuitan pada topik ‘World War 3’ adalah candaan para netizen AS yang tidak siap menghadapi perang. Banyak yang meme World War 3 yang bertebaran di Twitter.

Perang Dunia 2 Jadi Trending Topic