Find Us On Social Media :

YouAppi Luncurkan Solusi Retargeting Aplikasi Bernama ReAppi

By Rafki Fachrizal, Rabu, 15 Januari 2020 | 10:33 WIB

Hilit Mioduser-Ames (VP of Growth and App Retargeting, YouAppi) dan Moshe Vaknin (Co-Founder dan CEO, YouAppi) saat meluncurkan solusi ReAppi di Jakarta.

Dengan tingginya jumlah pengguna smartphone secara global, tidak heran bahwa saat ini semakin banyak perusahaan yang mengembangkan produk atau bisnisnya di dunia digital.

Sayangnya, dalam memasarkan produknya itu, marketer di sebuah perusahaan sering kali menghadapi tantangan ketika menemukan dan mempertahankan pelanggan dengan potensi pendapatan tertinggi dan Lifetime Value (LTV) tertinggi.

Untuk menjawab tantangan para marketer tersebut, YouAppi meluncurkan solusi terbarunya yang bernama ReAppi.

ReAppi merupakan solusi retargeting aplikasi programatik yang sepenuhnya dikelola, memungkinkan para marketer, pengembang aplikasi dan agensi untuk diuntungkan dari retensi aplikasi full-funnel.

“Setelah keberhasilan kampanye yang sudah terbukti selama tiga tahun dan pengembangan teknologi internal, kami mengumumkan ReAppi, sebuah solusi lengkap bagi brand, pengembang dan agensi yang mencari pendapatan tambahan dan LTV yang lebih besar,” kata Hilit Mioduser-Ames, VP of Growth and App Retargeting, YouAppi.

ReAppi melakukan reaktivasi instalasi yang baru terjadi dan berbagai tujuan upper funnel seperti engagement, tutorial, dan registrasi aplikasi, dan konversi sepanjang funnel.

Dengan kemampuan itu, hasil yang bisa didapatkan adalah kembalinya pengguna yang sudah ada dan peningkatan permainan, pesanan, pembelian; meningkatkan pengguna bernilai menjadi pengguna yang kembali hadir.

Keunggulan lain dari ReAppi yakni di mana marketer bisa terus-menerus mengawasi peningkatan kampanye menurut penghasilan, tingkat konversi, dan LTV pengguna berdasarkan kinerja dari kelompok uji (pengguna yang terpapar ke kampanye retargeting aplikasi) dibandingkan kelompok kendali (pengguna yang tidak terpapar ke iklan manapun).

Marketer juga memiliki akses ke dashboard real-time termasuk insight kinerja kampanye menurut KPI, unit iklan, perangkat, segmen khalayak, dan titik-titik data lainnya.

“Teknologi ReAppi menggabungkan berbagai macam variabel ke dalam model-model berbasis algoritma, dan memastikan keberhasilan kampanye klien berdasarkan model-model kampanye yang sudah terbukti,” ujar Moshe Vaknin, Co-Founder dan CEO, YouAppi.

Retargeting YouAppi telah meningkatkan penghasilan dan LTV aplikasi bagi para klien marketer pertumbuhan, pengembang aplikasi dan agensi di berbagai industri termasuk e-commerce, pengantaran makanan, gaming, perjalanan, teknologi keuangan, gaya hidup dan hiburan.

Terkait dengan YouAppi, Vaknin mengatakan bahwa saat ini solusinya telah digunakan oleh 500 perusahaan global ternama seperti Twitter, Alibaba, Amazon, Rakuten, dan lainnya.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kini sudah ada 100 perusahaan dari berbagai vertikal seperti telko, e-commerce, ride-sharing, fintech, dan lainnya yang telah menggunakan solusi YouAppi.

Beberapa nama perusahaan tersebut seperti Bukalapak, Blue Bird, Telkomsel, Akulaku, Digibank.