Find Us On Social Media :

#BOYCOTTSamsungIndonesia Jadi Trending Topic di Twitter, Kok Bisa?

By Adam Rizal, Rabu, 15 Januari 2020 | 17:00 WIB

Jennie Blackpink dalam acara Samsung Indonesia

Tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia mendadak jadi jajaran trending di Twitter. Ironisnya, tagar itu muncul usai Samsung Indonesia mengundang girlband kenamaan Korea Selatan, Blackpink ke Indonesia,

Tagar yang sudah dicuitkan lebih dari 48 ribu kali itu digaungkan oleh Blink, atau sebutan penggemar Blackpink. Blink merasa kecewa dengan acara Fan Meeting yang digelar Samsung Indonesia di Jakarta, Selasa (14/1) malam.

Acara Fan Meeting dilakukan bersamaan dengan peluncuran ponsel seri terbaru Samsung. Grup musik asal Korea Selatan itu merupakan brand ambassador atau duta iklan Samsung Indonesia.

Di acara yang disiarkan secara live streaming, Blackpink berpartisipasi dalam sesi membaca komentar netizen. Saat itu, ternyata banyak komentar tak menyenangkan untuk Jennie, salah seorang anggota Blackpink.

Selama sesi live chat berlangsung, ekspresi Jennie mulai berubah dan terlihat sedih. Penggemar bahkan menyebutnya menahan tangis. Setelah peristiwa itu terjadi, para penggemar langsung beramai-ramai mendukung sang idola.

Tak hanya bersimpati, penggemar juga mengungkapkan kekecewaan dan kekesalan mereka dengan pihak yang dianggap memperlakukan Jennie dengan buruk.

Buntutnya, para penggemar mendengungkan ide untuk melakukan boikot perangkat Samsung Indonesia.

Beberapa di antaranya bahkan mengunggah foto ponsel Samsung yang telah dirusak, meski tak sedikit yang terbukti hanya mengambil gambar dari laman pencarian Google.

Pemilik akun @wlwsahyo mengungkapkan, "bayangkan bagaimana sakit hatinya seseorang jika kamu membuat mereka membaca komentar buruk tentang diri mereka. Dia benar-benar menahan air matanya. Dia tidak layak diperlakukan seperti ini. Saya lelah dengan orang-orang yang memperlakukan gadis ini seperti sampah."

Pemilik akun dengan nama @jennietrends mengungkapkan satu kali pengguna Twitter mencuit ulang sama dengan satu ponsel Samsung yang rusak. 1 RT = 1 broken Samsung.

 Pemilik akun @DREAMJENNIE_ mengunggah video ketika Jennie menolak menerima ponsel seorang fan untuk berfoto karena ia menggunakan ponsel merek selain Samsung.

"Jennie adalah pendukung iklan yang efektif dan loyal. Terlalu besar dedikasinya. Teganya kamu. Kamu tak layak mendapatkan dia," ujarnya.