Find Us On Social Media :

Masuki Tahun 2020, GoFood Luncurkan Empat Fitur Baru untuk Pelanggan

By Rafki Fachrizal, Kamis, 16 Januari 2020 | 17:53 WIB

Nila Marita (Chief Corporate Affairs Gojek), Wenny Chen (Co-Owner Ban-Ban), dan Catherine Hindra Sutjahyo (Chief Food Officer Gojek Group ) saat peluncuran empat fitur baru GoFood.

Mengawali tahun yang baru, GoFood resmi meluncurkan empat fitur baru untuk para pelanggannya.

Keempat fitur tersebut yakni GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan fitur yang berkolaborasi dengan Google Assistant.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini (16/01/19) di Jakarta, Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Food Officer Gojek Group mengatakan “Keempat fitur ini menandai gebrakan GoFood dalam menetapkan standar baru dalam memanjakan pelanggan dengan pengalaman berkuliner yang super cepat, mudah, dan hemat.”

Mengenai keempat fitur baru tersebut, mari kita bahas satu persatu. Pertama, GoFood Pickup. Fitur ini memungkinkan pelanggan mengambil pesanan makanan langsung di restoran tanpa antre.

”Kami memahami salah satu pain points pengguna adalah menunggu makanan untuk bisa segera disantap saat itu juga, bahkan jika sedang dalam perjalanan. Berangkat dari hal tersebut, fitur Pickup kami hadirkan agar pelanggan punya pilihan untuk mengambil langsung kuliner favorit di restoran dengan lebih nyaman dan bebas antre,” ujar Catherine.

Fitur kedua yaitu GoFood Turbo. Fitur ini menjamin makanan untuk diterima oleh pelanggan dalam waktu yang relatif lebih cepat dari pemesanan biasa.

Dengan fitur ini pula, pelanggan bisa memesan banyak menu dari merchant berbeda dalam satu pesanan.

Baca Juga: GoFood Festival dan Cloud Kitchen Permudah Merchant Perluas Bisnisnya

Ketiga yakni GoFood Plus. Fitur ini berupa paket berlangganan potongan harga langsung agar pelanggan bisa menikmati berbagai aneka makanan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebagai catatan, saat ini fitur GoFood Plus hanya berlaku untuk pengguna GoFood terpilih berdasarkan segmentasi user.

Sedangkan fitur yang terakhir yakni fitur kolaborasi GoFood dengan Google. Fitur keempat yakni di mana pelanggan GoFood bisa memesan makanan dan memeriksa status pesanan cukup dengan mengucapkan perintah ke layanan bantuan Google Assistant di smartphone Android.

sebagai informasi, tahun lalu GoFood juga telah meluncurkan fitur-fitur yang ditujukan untuk para pelanggan di platformnya.

Fitur tersebut seperti fitur Ganti Lokasi dan Cloud Kitchen. Selain itu, GoFood juga sudah meluncurkan inisiatif #GoGreener yang mendorong pelanggan untuk menggunakan alat makan yang ramah terhadap lingkungan.

Baca Juga: Begini Cara Gunakan Google Assistant untuk Pesan Makanan di GoFood