Find Us On Social Media :

Asus ROG Phone II Jadi Hape Gaming dengan Kamera Terbaik

By Adam Rizal, Minggu, 19 Januari 2020 | 11:30 WIB

Asus ROG Phone II

Asus ROG Phone II resmi meluncur ke pasaran pada bulan September 2019 kemarin. Sebagai hape gaming keluaran terbaru, pastinya performa mesin dan layarnya jadi yang paling diutamakan.

Tapi bukan cuma itu saja, rupanya ROG Phone II juga punya kualitas kamera yang jempolan. Kualitas kamera ini dibuktikan oleh penilaian dari DxOMark yang baru saja dirilis kemarin.

Secara keseluruhan ROG Phone II mendapatkan 95 poin. Rinciannya adalah, 97 poin untuk foto dan 92 poin untuk video. Sebagai gambaran, ROG Phone II ini dilengkapi dua buah kamera utama.

Lensa utamanya menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48MP dengan apertur f/1.79. Sedangkan kamera keduanya beresolusi 13MP dengan aperture f/2.4 dan mendukung tangkapan ultra-wide angle.

Untuk perekaman video, ROG Phone II mampu menghasilkan video berkualitas 4K pada 60fps.

Skor ASUS ROG Phone II

Nilai itu jauh lebih tinggi dari hape gaming lainnya yaitu Black Shark 2 yang cuma 84 poin saja. Kalau dilihat, kemampuan autofocus ROG Phone II punya poin yang yang paling tinggi.

Nilai lain yang juga tinggi adalah penyesuaian exposure, color, dan pengendalian noise. Sayangnya, walaupun punya dukungan lensa ultra-wide, tapi nilai di aspek wide untuk hape ini masih terbilang sangat rendah

Di sisi lain, kemampuan perekaman videonya menunjukkan skor yang cukup merata. Lagi-lagi aspek autofocus yang punya nilai tertinggi bersamaan dengan kemampuan stablilization.

Di bagian video ini pengendalian noise juga mendapat poin palilng rendah. Secara umum, skor yang didapatkan ROG Phone II ini nyaris menyamai Zenfone 6 (96).

ROG Phone II juga mendapat nilai yang lebih tinggi dari iPhone 8 Plus, LG V40 ThinQ, Galaxy Note 8, dan Xperia 1.

Setelah ini sepertinya produk hape gaming akan mulai fokus mengoptimalkan sektor lain seperti kamera untuk lebih bisa bersaing di pasaran.