Find Us On Social Media :

Kolaborasi GrabJobs dan Moka Permudah Pemilik Bisnis Merekrut Karyawan

By Rafki Fachrizal, Selasa, 21 Januari 2020 | 17:30 WIB

Baru-baru ini, GrabJobs resmi mengumumkan kerja samanya denga Moka. Kerja sama ini terjalin guna membantu permudah pemilik bisnis di Indonesia dalam hal merekrut karyawan.

Emmanuel Crouy selaku CEO & Co-Founder GrabJobs mengatakan bahwa GrabJobs dan Moka memiliki fokus yang sama terhadap target klien dan menyediakan jasa yang dapat melengkapi satu sama lainnya.

“Mayoritas merchant yang bekerja sama dengan GrabJobs dan Moka berasal dari industri F&B, retail, dan industri jasa. Salah satu pain points atau titik lemah yang dihadapi di industri-industri ini adalah perekrutan karyawan,” papar Emmanuel.

Oleh karenanya, melalui kolaborasi ini GrabJobs akan membantu pemilik bisnis yang menggunakan layanan Moka untuk merekrut kandidat karyawan baru mereka menjadi lebih efektif dan efisien.

Untuk diketahui, GrabJobs merupakan platform yang fokus menyediakan layanan otomatisasi rekrutmen.

Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya yaitu fitur interview chatbot (bot obrolan wawancara) yang membantu perusahaan untuk mengotomatisasi wawancara pelamar, penyaringan profil, penjadwalan wawancara, dan pengingat wawancara.

Dengan fitur tersebut, pencari kerja dapat melamar pekerjaan dengan mudah tanpa memerlukan CV, dapat melakukan wawancara di mana saja dengan fitur chat, dan mendapatkan tanggapan instan apakah mereka mendapatkan pekerjaan yang dipilih atau tidak.

“Melalui penggunaan teknologi tersebut, perusahaan atau merchant dapat menghemat waktu ratusan jam, mengurangi biaya perekrutan, dan meningkatkan tingkat kehadiran wawancara (show-up rate) para kandidat hingga 90%,” ungkap Emmanuel.

Lebih lanjut, menanggapi soal kerja sama ini, David Liga selaku Senior Product Manager Moka mengatakan  bahwa kolaborasi antara Moka dan GrabJobs akan memberi pengusaha kemudahan menemukan kandidat yang diperlukan.

“Kenyamanan dalam perekrutan kandidat yang ditawarkan oleh GrabJobs sejalan dengan semangat Moka bahwa menjalankan bisnis haruslah mudah,” tutur David.